Ramadan, Ruslan (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN PADA RUMAH SAKIT BHAYANGKARA SARTIKA ASIH BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
|
Text
Cover.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (66kB) |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (102kB) |
|
|
Text
Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (99kB) |
|
|
Text
Bab 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (176kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (126kB) |
|
|
Text
Surat keterangan hasil cek plagiarisme.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (426kB) |
|
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (499kB) |
|
|
Text
Skripsi Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih adanya keluhan pasien terhadap pelayanan di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung yang berpotensi memengaruhi tingkat loyalitas pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pasien pada Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang di kuantitatifkan dengan analisis deskriftif dan verifikatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden memberikan tanggapan yang cenderung positif terhadap Kualitas Pelayanan pada Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung, yang dinilai cukup baik dalam memberi pelayanan yang diberikan. Selain itu, Loyalitas pasien pada Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung juga berada pada kategori "baik. Pengujian hipotesis secara parsial (uji t) membuktikan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pasien, dengan nilai t hitung dan t tabel dengan nilai signifikan, artinya semakin baik Kualitas pelayanan yang diberikan oleh tenaga medis RSBSA maka akan semakin meningkat Loyalitas pasien pada Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung. State of the art dari penelitian ini adalah penekanan pada hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas pasien secara langsung pada konteks rumah sakit kepolisian, yang masih jarang dibahas dalam penelitian sebelumnya, sehingga memberikan kontribusi baru terhadap pengembangan kajian loyalitas pasien di bidang kesehatan.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | SMN.25.0131 |
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pasien |
| Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
| Depositing User: | Mr Ruslan Ramadan |
| Date Deposited: | 29 Nov 2025 01:59 |
| Last Modified: | 29 Nov 2025 01:59 |
| URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7520 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
