Ferdiawan, Deni (2025) ANALISIS KINERJA LAYANAN DAN HARGA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE MODIFIED IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS PELANGGAN IONET. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
|
Text
Cover.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (48kB) |
|
|
Text
Lembar Pengesahan Deni.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (455kB) |
|
|
Text
Pernyataan .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (480kB) |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Indonesia dan Inggris.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (161kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (266kB) |
|
|
Text
Skripsi Deni Ferdiawan Full...pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
|
Text
Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (238kB) |
|
|
Text
Plagiarisme .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (449kB) |
Abstract
Sektor bisnis WiFi di Indonesia tumbuh pesat dengan meningkatnya permintaan internet sehingga memunculkan persaingan yang ketat, salah satunya iOnet yang berada di Arjasari Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengidentifikasi kualitas layanan dan harga terhadap peningkatan kepuasan pelanggan iOnet Arjasari Bandung. iOnet menghadapi penurunan pelanggan baru dan peningkatan pelanggan berhenti berlangganan. Akibat persaingan yang ketat, kualitas layanan yang menurun dan promosi kurang efektif maka pengelola harus secara kontinu meningkatkan kualitas layanan dan harga supaya pelanggan tidak berpindah ke penyedia lain. Penelitian ini menggunakan metode modified importance performance analysis dengan melibatkan 61 responden, metode ini mengidentifikasi prioritas perbaikan dengan menggunakan informasi mengenai kepentingan atribut, performansi penyedia jasa dan performansi pesaing. Hasil peneltian menunjukan bahwa performa iOnet dalam hal layanan dan harga masih dibawah pesaing utamanya. iOnet memiliki 16 atribut unggul dari total 65 atribut yang teridentifikasi, sebagian besar atribut lainnya menunjukkan performansi dibawah ekspektasi pelanggan. Dengan demikian iOnet diharapkan memprioritaskan atribut-atribut yang berada dalam kondisi kritis seperti pada kuadran III dan IV serta mempertahankan atribut unggul pada kuadran I untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat daya saing iOnet di pasar layanan internet. Kata kunci: Kualitas layanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Modified Importance Performance Analysis
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | STI.24.0037 |
| Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Kualitas layanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Modified Importance Performance Analysis |
| Subjects: | Skripsi S1 > Teknik Industri |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1) |
| Depositing User: | Mr Deni Ferdiawan |
| Date Deposited: | 10 Dec 2025 07:11 |
| Last Modified: | 10 Dec 2025 07:11 |
| URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7423 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
