PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KANTOR POS ASIA AFRIKA BANDUNG (STUDI SURVEY PADA PELANGGAN DI KANTOR POS ASIA AFRIKA BANDUNG)

AFIFAH AZMI, FARADHILAH (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KANTOR POS ASIA AFRIKA BANDUNG (STUDI SURVEY PADA PELANGGAN DI KANTOR POS ASIA AFRIKA BANDUNG). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
Cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena persaingan perusahaan layanan jasa pengiriman yang semakin ketat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap kepuasaan pelanggan Kantor Pos Asia Afrika Bandung. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pelanggan Kantor Pos Asia Afrika Bandung dengan mengunakan 99 responden sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis verikatif. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan Uji Hipotesis Pasrial, Uji Hipotesis Simultan, dan Analisis Regresi Linier Berganda. Pengembangan dari penelitian terdahulu yaitu dari periode penelitian yang dilakukan pada era digitalisasi dan munculnya perusahaan ekspedisi lain. Hasil pembaharuan dari penelitian terdahulu yaitu dari variabel Citra Merek yang memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil analisis deskriptif diketahui bahwa kualitas layanan memiliki mean terendah yaitu 2.85 pada indikator kejelasan pemberian informasi dan citra merek memiliki nilai mean terendah yaitu 2.96 pada indikator tingkat pemberian kepuasan layanan kepada pelanggan saat digunakan. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukan bahwa kualitas layanan dan citra merek secara parsial berpengaruh terhadap kepuasaan pelanggan. Secara simultan kualitas layanan dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil koefisien determinasi diketahui bahwa kualitas layanan memilki tingkat pengaruh dalam kategori “sedang” terhadap kepuasan pelanggan dan citra merek memiliki tingkat pengaruh “sedang” terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0013
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mrs Faradhilah Afifah Azmi
Date Deposited: 11 Jul 2025 06:53
Last Modified: 11 Jul 2025 06:53
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5580

Actions (login required)

View Item View Item