NABILA, PUTRIYA (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL MOBIL HONDA MULIA CIANJUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
![]() |
Text
1. COVER (1).pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (483kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN (1).pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (972kB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN (1).pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (914kB) |
![]() |
Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (478kB) |
![]() |
Text
7. BAB I (1).pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (727kB) |
![]() |
Text
00. FULL SKRIPSI PUTRIYA NABILA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (615kB) |
![]() |
Text
Hasil Cek Plagiarisme .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (675kB) |
Abstract
Industri otomotif di Indonesia khususnya di cianjur mengalami pertumbuhan pesat yang membuat persaingan antar bengkel semakin ketat, termasuk Bengkel Mobil Honda Mulia Cianjur. Dalam usaha mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan, bengkel ini menghadapi tantangan fluktuasi jumlah pelanggan setiap bulan akibat kualitas pelayanan dan harga yang belum memenuhi harapan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan, dan menganalisis kualitas pelayanan, harga, dan loyalitas pelanggan di Bengkel Mobil Honda Mulia Cianjur. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Sampel penelitian terdiri dari 97 responden pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pelanggan di Bengkel Mobil Honda Mulia Cianjur. Berdasarkan analisis Importance Performance analysis (IPA), terdapat tiga indikator yang perlu diperbaiki pada kualitas pelayanan, yaitu Ketepatan waktu pelayanan, pemahaman karyawan, dan keramahan karyawan, karena dirasa masih terdapat kekurangan. Penelitian ini berbeda dengan penelitian sebelumnya dalam hal lokasi, sampel, hasil penelitian, dan penggunaan Importance Performance analysis (IPA) untuk kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SMN.25.0015 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga,Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mrs Putriya Nabila |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 03:40 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 03:40 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5731 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |