PENGARUH SOCIAL MEDIA ADVERTISING DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT MAHIRA HARTA LESTARI

Nurmansyah, Ade (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA ADVERTISING DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT MAHIRA HARTA LESTARI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
PLAGIAT_ADENURMANSYAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (303kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
2. L;EMBAR PENGESAHAM.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB)
[img] Text
1. COVER (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_ADENURMANSYAH_ALHMDULILLAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB)
[img] Text
7. BAB I (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)

Abstract

Adanya permasalahan penurunan pendapatan yang dipengaruhi oleh belum optimalnya pemanfaatan social media advertising sebagai media promosi dan rendahnya tingkat kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan, sehingga berdampak pada keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan permasalahan tersebut. Maka dari itu peneliti ingin mengetahui, mendeskripsikan, dan menganalisis bagaimana pengaruh social media advertising dan kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan PT. Mahira Harta Lestari, baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian berjumlah 267 pelanggan dengan sampel sebanyak 73 responden yang ditentukan menggunakan teknik incidental sampling. Analisis data dilakukan melalui regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, serta uji t dan uji F dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media advertising dan kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung 15,868 > F tabel 2,38. Secara parsial, social media advertising berpengaruh positif dan signifikan dengan t hitung 5,391 > t tabel 1,666 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sedangkan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif namun tidak signifikan dengan t hitung 1,585 < t tabel 1,666 dan nilai signifikansi 0,16 > 0,05. Nilai adjusted R Square sebesar 0,312 menunjukkan bahwa kedua variabel memberikan kontribusi sebesar 31,2% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 68,8% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian. Perbedaan penelitian ini dengan penelitian sebelumnya terletak pada objek yang diteliti, yaitu perusahaan jasa konstruksi, sehingga hasilnya diharapkan dapat memberikan implikasi strategis bagi PT. Mahira Harta Lestari dalam memperkuat social media advertising dan meningkatkan kepercayaan pelanggan secara berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0096
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian, Social Media Advertising
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Ade Nurmansyah
Date Deposited: 15 Nov 2025 03:47
Last Modified: 15 Nov 2025 03:47
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7643

Actions (login required)

View Item View Item