STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DALAM MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA WARMINDO WARUNG SISI JALAN)

Juwita Faradillah, Frisca (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DALAM MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA WARMINDO WARUNG SISI JALAN). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER SKRIPSI FRISCA JUWITA FARADILLAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (194kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN FRISCA JUWITA FARADILLAH .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (47kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN FRISCA JUWITA FARADILLAH .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (370kB)
[img] Text
ABSTRAK FRISCA JUWITA FARADILLAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (391kB)
[img] Text
BAB I FRISCA JUWITA FARADILLAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (415kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FRISCA JUWITA FARADILLAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (405kB)
[img] Text
HASIL PLAGIARISME FRISCA JUWITA FARADILLAH .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (67kB)
[img] Text
SKRIPSI FRISCA JUWITA FARADILLAH.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Dalam Membangun Hubungan Dengan Konsumen (Studi Kasus Pada Warmindo Warung Sisi Jalan). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi dan alasan Warmindo Warung Sisi Jalan tetap menggunakan komunikasi pemasaran tradisional melalui personal selling dan word of mouth. Serta mengetahui hambatan dan upaya yang dihadapi Warmindo Warung Sisi Jalan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini terdapat satu orang informan kunci yaitu owner Warung Sisi Jalan dan satu informan pendukung yaitu ketua dari Komunitas Pemuda Keladi. Berdasarkan hasil penelitian, Warmindo Warung Sisi Jalan menggunakan strategi komunikasi pemasaran tradisional melalui personal selling untuk membangun kepercayaan dengan konsumen dengan pelayanan yang ramah dan memperhatikan kebutuhan konsumen. Selain itu, komunikasi pemasaran word of mouth yang digunakan juga berhasil karena mendapatkan umpan balik yang positif dari konsumen melalui pengalaman mereka. Hambatan yang dihadapi usaha ini ada adalah kejenuhan konsumen dan upaya yang dilakukan dengan menjaga kualitas dari segi rasa dan kenyamanan konsumen. Komunikasi pemasaran tersebut dinilai efektif dalam membangun hubungan dengan konsumen. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Personal Selling, Word of Mouth.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.25.0048
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Personal Selling, Word of Mouth.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Mr. Frisca Juwita Faradillah
Date Deposited: 01 Oct 2025 02:14
Last Modified: 01 Oct 2025 02:14
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/6878

Actions (login required)

View Item View Item