PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kuantitatif Pada Bisnis Kuliner Dimsum Halaman Terakhir)

Fitriani, Rahmah (2025) PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kuantitatif Pada Bisnis Kuliner Dimsum Halaman Terakhir). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (34kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (229kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (122kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (107kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (248kB)
[img] Text
Skripsi Full.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (127kB)
[img] Text
SURAT PLAGIARISME.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (101kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konten Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen pada UMKM Dimsum Halaman Terakhir. Konten yang ditampilkan melalui akun @halamanterakhir_ mencakup foto produk, video promosi, dan testimoni pelanggan. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei terhadap 101 responden, yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS versi 25 melalui uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat dimensi konten Instagram kualitas visual, informasi, interaktivitas, dan kredibilitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara simultan maupun parsial. Dimensi kredibilitas menjadi faktor paling dominan. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,811 menunjukkan bahwa 81,1% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh konten Instagram. Persamaan regresi yang diperoleh Y = 1,459 + 0,046X₁ + 0,380X₂ + 0,273X₃ + 0,836X₄ Kata Kunci: Konten Instagram, Keputusan Pembelian, Media Sosial, UMKM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.25.0033
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Konten Instagram, Keputusan Pembelian, Media Sosial, UMKM
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: mrs Rahmah Fitriani
Date Deposited: 18 Sep 2025 04:30
Last Modified: 18 Sep 2025 04:30
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/6613

Actions (login required)

View Item View Item