PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KOSMETIK IMPLORA

Hafdriani, Al-nissya (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KOSMETIK IMPLORA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (437kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (510kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
Bismillah_ Revisi Akhir Skripsi_Al-nissya_Hafdriani.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (732kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)

Abstract

Minat beli konsumen dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya yaitu celebrity endorser dan brand image, promosi melalui media periklanan dengan didukung oleh celebrity endorser diharapkan mampu memunculkan ketertarikan pada konsumen. Demikian pula dengan brand image merupakan hal yang penting untuk menarik minat beli konsumen. Dalam penelitian ini, terdapat ketidak sesuaian dengan harapan konsumen terkait celebrity endorser yang digunakan dan brand image dari suatu produk dengan kenyataan bahwa celebrity endorser tidak dapat diandalkan dalam menyampaikan pesan dalam iklan dan tampilan bintang iklan yang tidak menarik membuat konsumen tidak tertarik membeli juga brand image memiliki reputasi kurang baik dimata konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap minat beli konsumen kosmetik Implora di toko kosmetik wilayah Pangalengan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan instrumen kuesioner dengan jumlah 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara parsial maupun simultan. Kesimpulan hasil analisis menggambarkan celebrity endorser dan brand image dalam kategori baik dan minat beli dalam kategori cukup baik. Sedangkan analisis verifikatif menunjukan minat beli konsumen dipengaruhi oleh celebrity endorser dan brand image. Kata kunci : Celebrity Endorser, Brand Image dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.22.0038
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Celebrity Endorser, Brand Image dan Minat Beli
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 18 Jun 2025 03:25
Last Modified: 18 Jun 2025 03:25
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5667

Actions (login required)

View Item View Item