Maharani, Natasya Maudy (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KLINIK MS GLOW SUMEDANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (452kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (423kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (994kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Serta bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Klinik Ms Glow Sumedang. Variabel independent dalam penelitian ini yaitu kualitas pelayanan, sedangkan variable devenden yaitu kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif serta analisis verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah hasil dari konsumen MS Glow Sumedang sebanyak 54 konsumen yang terkumpul. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana. Program aplikasi yang digunakan untuk melakukan pengolahan analisis data dan pengolahan data yaitu dengan menggunakan IBM Statistical Package For Social Sciences ( SPSS) version 25.00. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa kualitas pelayanan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada klinik MS Glow Sumedang, dengan nilai T hitung lebih besar dari T tabel dengan nilai variable kualitas pelayanan 17, 495 > 1, 666 yang artinya variable pelayanan berpengaruh pada variabel kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SMN.22.0086 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 07:15 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 07:15 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4859 |
Actions (login required)
View Item |