STRATEGI MEMBANGUN CITRA PADA BRAND (Studi Kasus Mengenai Strategi Branding Kopi Anjis Dalam Membangun Citra Positif pada Brand Bermakna Negatif)

Iim, Ade (2020) STRATEGI MEMBANGUN CITRA PADA BRAND (Studi Kasus Mengenai Strategi Branding Kopi Anjis Dalam Membangun Citra Positif pada Brand Bermakna Negatif). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. Halaman Cover.pdf

Download (27kB)
[img] Text
2. Halaman Persetujuan.pdf

Download (64kB)
[img] Text
3. Halaman Pengesahan Kelulusan.pdf

Download (58kB)
[img] Text
4. Halaman Pernyataan.pdf

Download (49kB)
[img] Text
5. Halaman Motto dan Persembahan.pdf

Download (92kB)
[img] Text
7. Kata Pengantar.pdf

Download (137kB)
[img] Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (456kB)
[img] Text
9. Daftar Tabel.pdf

Download (174kB)
[img] Text
9. Daftar Tabel.pdf

Download (174kB)
[img] Text
6. Abstrak.pdf

Download (135kB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (136kB)
[img] Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kata “Anjis” merupakan sebuah kata yang dapat berarti negatif maupun positif. Merek merupakan penggambaran atau citra dalam sebuah perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi membangun citra pada brand Kopi Anjis. Penelitian ini dibuat oleh Ade Iim yang merupakan mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sangga Buana YPKP, Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif. Informan dalam penelitian ini terdiri dari dua orang yaitu pemilik dan Manager Marketing Kopi Anjis. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Tahapan teknik analisis data pada penelitian ini adalah: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan peneliti yaitu dengan menggunakan triangulasi sumber serta bahan referensi. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa 1). Strategi pembentukan citra dibentuk dari adanya upaya Kopi Anjis membangun kepercayaan konsumen melalui konten-konten berdasarkan konsep. 2). Pengemasan konten produk Kopi Anjis dilakukan dengan tujuan pemasaran produk. Dalam hal ini konten disesuaikan dengan segmentasi produk Kopi Anjis yakni kalangan anak muda. Konten dibuat semenarik mungkin sehingga dapat membangun citra positif pada brand Kopi Anjis. 3). Kopi Anjis menggunakan segmentasi demografis dimana Kopi Anjis memilih target pasar kalangan anak muda khususnya pelajar dan mahasiswa. Saran pada penelitian ini adalah Kopi anjis perlu melakukan inovasi pada produk yang dihadirkan dan inovasi pengemasan konten tentang produk untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk, loyalitas konsumen, serta citra positif pada mereknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi, penamaan, konten, segmentasi
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 08 Jul 2021 05:16
Last Modified: 08 Jul 2021 05:16
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1213

Actions (login required)

View Item View Item