PENGARUH RELATIONSIP MARKETING DAN SUASANA KAFE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI KUKUMAMA CAFE & RESTO BANDUNG

Yusup, Dedi (2020) PENGARUH RELATIONSIP MARKETING DAN SUASANA KAFE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI KUKUMAMA CAFE & RESTO BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20201006040038.pdf

Download (765kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Relationship Marketing dan Suasana Kafe terhadap Loyalitas Pelanggan di Kukumama Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk menegtahui dan menganalisis seberapa pengaruh variabel Relationship Marketing dan Suasana Kafe secara simultan teradap Loyalitas Pelanggan di Kukumama Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif asosiatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling jenis simple random sampling, dengan jumla responden sebanyak 102 orang. Teknik analisis data menggunakan Metode Structural Equation Model- Partial least Square (SEM-PLS) Berdasarkan hasil pegujian secara simultan, Relationship Marketing dan Suasana Kafe (café Atmosphere) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan F hitung yang lebih besar dengan F tabel (54,667 > F-tabel 3,09) dengan Sig (0,000 < 0,05). Dan dengan koefisien determinasin dari hasil uji hipotesis, di dapatkan R Square yaitu 0,312. Menjelaskan Loyalitas pelanggan sebesar 31,2% dan sisanya di pengaruhi oleh factor-faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa Relationship marketing dan Suasana kafe berpengaruh Terhadap Loyalitas Pelanggan di kukumama Bandung dan sudah masuk kedalam kategori baik. Namun ada beberapa item yang perlu diperbaiki seperti proses pelayanan, informasi promosi, aroma ruangan dan pengaturan cahaya dalam ruangan kafe.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Suasana Kafe, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 06 Jul 2021 04:24
Last Modified: 06 Jul 2021 04:24
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1108

Actions (login required)

View Item View Item