Wierda, Taruk (2025) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK AMC AIR MINERAL KABUPATEN BANDUNG BARAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
|
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
|
Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
|
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
|
Text
00. Skripsi Wierda Taruk.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
|
Text
PLAGIARISME WIERDA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (754kB) |
Abstract
Air merupakan kebutuhan esensial bagi kehidupan manusia, namun keterbatasan air bersih membuat masyarakat Indonesia semakin bergantung pada air mium dalam kemasan (AMDK) sebagai solusi yang praktis, higienis, dan mudah diakses. Persaingan ketat dalam industri AMDK menuntut perusahaan seperti AMC Air Mineral untuk mampu mengembangkan strategi pemasaran yang efektif agar dapat bersaing, mempertahankan pelanggan, dan meningkatkan loyalitas. Hasil pra survei menunjukkan bahwa strategi pemasaran AMC Air Mineral masih belum optimal, sehingga berdampak pada rendahnya loyalitas pelanggan, yang menjadi alasan penting untuk dilakukan penelitian mengenai pengaruh strategi pemasaran terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis strategi pemasaran serta loyalitas pelanggan, sekaligus mengukur pengaruh strategi pemasaran terhadap loyalitas pelanggan pada AMC Air Mineral Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini tergolong deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data kualitatif yang dikuantitatifkan melalui metode perhitungan Method Of Successive (MSI), menggunakan pendekatan survei melalui penyebaran kuesioner kepada 66 responden dari total populasi 193 pelanggan AMC Air Mineral Kabupaten Bandung Barat. Data yang diperoleh diolah dengan bantuan aplikasi SPSS Versi 29 untuk menguji hubungan antara strategi pemasaran dan loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran dan loyalitas pelanggan berada pada kategori baik, dengan hubungan positif sebesar 0,673 berdasarkan uji regresi linear sederhana serta pengaruh signifikan ditunjukkan melalui uji t (6,982>1,668). Koefisien korelasi sebesar 0,658 menunjukkan hubungan kuat, sementara kotribusi strategi pemasaran terhadap loyalitas pelanggan sebesar 43,2%, yang berarti strategi pemasaran memiliki pengaruh cukup besar terhadap loyalitas, meskipun masih terdapat faktor lain yang berperan. Kata Kunci : Strategi pemasaran, Loyalitas Pelanggan, Industri AMDK.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | SMN.25.0124 |
| Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, Loyalitas Pelanggan, Industri AMDK. |
| Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
| Depositing User: | Ms Wierda Taruk |
| Date Deposited: | 28 Nov 2025 07:39 |
| Last Modified: | 28 Nov 2025 07:39 |
| URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7657 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
