YUNIAR, SYAKIRA (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI BEEHIVE BOUTIQUE HOTEL BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
|
Text (Halaman Awal/ sampul dalam)
1. COVER (1).pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
|
Text (Lembar Pernyataan merupakan hasil scan dari dokumen asli)
2. LEMBAR PENGESAHAN (1).pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (851kB) |
|
|
Text (Lembar Pernyataan merupakan hasil scan dari dokumen asli)
3. LEMBAR PERANYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
|
Text (Abstrak dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris)
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
|
Text (Pendahuluan (menyesuaikan dengan panduan penulisan dari masing-masing program studi))
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
|
Text (Berisi isi dokumen skripsi secara keseluruhan (halaman sampul sampai lampiran))
00. SKRIPSI SYAKIRA YUNIAR.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
|
Text (Daftar Pustaka disusun secara alfabetis menggunakan style bibliography yang terdapat dalam panduan penulisan karya ilmiah mahasiswa)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
|
Text (Termasuk di dalamnya adalah hasil pengecekan Checker ˂25%)
PLAGIARISM.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (634kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan di Beehive Boutique Hotel Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik kualitas layanan maupun harga berada pada kategori ‘cukup’, namun loyalitas pelanggan tergolong ‘rendah’. Dimensi layanan fisik (berwujud) dinilai paling baik, sedangkan dimensi keandalan dan empati perlu ditingkatkan. Pada aspek harga, pelanggan masih merasa bahwa tarif belum sepadan dengan manfaat yang diterima. Analisis regresi menunjukkan bahwa kualitas layanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara parsial, kualitas layanan memberikan pengaruh yang lebih besar dibandingkan harga. Ini menunjukkan bahwa aspek emosional dan pengalaman pelayanan memiliki peran penting dalam membentuk loyalitas pelanggan. Penelitian ini merekomendasikan peningkatan layanan berbasis personalisasi, perbaikan persepsi nilai melalui strategi harga dan fasilitas yang sebanding, serta penguatan hubungan emosional dengan pelanggan melalui pengalaman menginap yang lebih personal dan interaktif. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menggali variabel lain yang berpengaruh terhadap loyalitas serta memperluas cakupan responden.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | SMN.25.0176 |
| Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, harga, loyalitas pelanggan |
| Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
| Depositing User: | Ms Syakira Yuniar |
| Date Deposited: | 13 Dec 2025 03:58 |
| Last Modified: | 13 Dec 2025 03:58 |
| URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7357 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
