PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI BEEHIVE BOUTIQUE HOTEL BANDUNG

YUNIAR, SYAKIRA (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI BEEHIVE BOUTIQUE HOTEL BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text (Halaman Awal/ sampul dalam)
1. COVER (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Lembar Pernyataan merupakan hasil scan dari dokumen asli)
2. LEMBAR PENGESAHAN (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (851kB)
[img] Text (Lembar Pernyataan merupakan hasil scan dari dokumen asli)
3. LEMBAR PERANYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris)
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Pendahuluan (menyesuaikan dengan panduan penulisan dari masing-masing program studi))
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Berisi isi dokumen skripsi secara keseluruhan (halaman sampul sampai lampiran))
00. SKRIPSI SYAKIRA YUNIAR.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka disusun secara alfabetis menggunakan style bibliography yang terdapat dalam panduan penulisan karya ilmiah mahasiswa)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Termasuk di dalamnya adalah hasil pengecekan Checker ˂25%)
PLAGIARISM.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (634kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan di Beehive Boutique Hotel Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik kualitas layanan maupun harga berada pada kategori ‘cukup’, namun loyalitas pelanggan tergolong ‘rendah’. Dimensi layanan fisik (berwujud) dinilai paling baik, sedangkan dimensi keandalan dan empati perlu ditingkatkan. Pada aspek harga, pelanggan masih merasa bahwa tarif belum sepadan dengan manfaat yang diterima. Analisis regresi menunjukkan bahwa kualitas layanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara parsial, kualitas layanan memberikan pengaruh yang lebih besar dibandingkan harga. Ini menunjukkan bahwa aspek emosional dan pengalaman pelayanan memiliki peran penting dalam membentuk loyalitas pelanggan. Penelitian ini merekomendasikan peningkatan layanan berbasis personalisasi, perbaikan persepsi nilai melalui strategi harga dan fasilitas yang sebanding, serta penguatan hubungan emosional dengan pelanggan melalui pengalaman menginap yang lebih personal dan interaktif. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menggali variabel lain yang berpengaruh terhadap loyalitas serta memperluas cakupan responden.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0176
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, harga, loyalitas pelanggan
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Ms Syakira Yuniar
Date Deposited: 13 Dec 2025 03:58
Last Modified: 13 Dec 2025 03:58
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7357

Actions (login required)

View Item View Item