STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Media Sosial Instagram @cafesenja di Kabupaten Bandung)

Maeli Khoiriyati, Amanda (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Media Sosial Instagram @cafesenja di Kabupaten Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (611kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (386kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (331kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (132kB)
[img] Text
PLAGIARISME.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (468kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (865kB)
[img] Text
SKRIPSI AMNDA MAELI 3112201043 (WM) TTD.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (133kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Media Sosial Instagram @cafesenja di Kabupaten Bandung)”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengeksplorasi strategi promosi yang efektif bagi coffee shop dalam meningkatkan jumlah konsumen. Seiring dengan perkembangan teknologi dan pergeseran perilaku konsumen menuju penggunaan platform digital, Instagram telah menjadi salah satu alat promosi yang penting dalam industri makanan dan minuman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dan analisis permasalahan pada coffee shop lain yang sukses dalam menerapkan strategi promosi di Instagram. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan pemilik dan konsumen coffee shop, serta analisis konten dari akun Instagram mereka. Hasil penelitian ini adalah strategi promosi yang efektif melibatkan penggunaan konten visual yang menarik, interaksi aktif dengan pengikut, pemanfaatan fitur Instagram seperti Stories dan Reels, serta kolaborasi dengan influencer dan brand ambassador. Penelitian ini juga mengidentifikasi pentingnya konsistensi dalam branding serta memberikan wawasan praktis bagi coffee shop yang ingin memaksimalkan potensi Instagram sebagai platform promosi untuk menarik lebih banyak konsumen. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan sebagai dasar untuk pengembangan strategi promosi digital yang lebih terencana dan berdampak di masa depan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.25.0079
Uncontrolled Keywords: Coffee shop, Strategi Pemasaran, Media sosial, Pemasaran digital.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Mrs Amanda Maeli Khoiriyati
Date Deposited: 09 Oct 2025 02:49
Last Modified: 09 Oct 2025 02:49
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7208

Actions (login required)

View Item View Item