SETIANI, SETIANI (2025) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PADA LAYANAN PENGIRIMAN DI PT POS INDONESIA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
00. SKRIPSI SETIANI .pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
CEK PLAGIARISME.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (392kB) |
Abstract
PT Pos Indonesia mengalami masalah keputusan penggunaan jasa yang ditunjukan dari hasil survei data internal, dimana terjadi penurunan penjualan layanan Paket & Surat Jasa Pengiriman Kurir dan Logistik dalam beberapa bulan terakhir. Masalah ini diduga dipengaruhi oleh promosi yang kurang efektif dan kualitas layanan yang belum memuaskan pelanggan. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan penggunaan jasa pengiriman pada PT Pos Indonesia Bandung, baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner kepada 96 responden dengan teknik probability sampling berupa random sampling, dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa. Selain itu, secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa, serta kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan jasa. Penelitian ini dapat memberikan implikasi bagi PT Pos Indonesia Bandung untuk memperkuat strategi promosi dan meningkatkan kualitas layanan secara berkelanjutan guna mempertahankan dan memperluas pangsa pasar di tengah persaingan industri pengiriman yang dinamis. Kata Kunci: Jasa Pengiriman, Keputusan Penggunaan, Kualitas Layanan, Promosi, PT Pos Indonesia Bandung
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SMN.25.0045 |
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Kualitas Layanan, Keputusan Penggunaan |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Setiani Setiani Setiani |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 04:54 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 04:54 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/6621 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |