PENGARUH PENGGUNAAN FITUR PAYLATER TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA E-COMMERCE SHOPEE GEN Z DI KOTA BANDUNG

Muliawati, ranti (2025) PENGARUH PENGGUNAAN FITUR PAYLATER TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA E-COMMERCE SHOPEE GEN Z DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (875kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (873kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
00. SKRIPSI RANTI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PSUTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
Plagiarisme Ranti_3111191064.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (275kB)

Abstract

ABSTRAK Teknologi Informasi terutama E-Commerce seperti Shopee, telah mengubah cara konsumen berbelanja. Shopee menawarkan kemudahan berbelanja online dengan fitur seperti paylater, yang memungkinkan konsumen membeli barang secara kredit. Fitur ini memudahkan, terutama bagi Generasi Z, tetapi juga berisiko meningkatkan utang jika cicilan tidak dibayar tepat waktu. paylater berpotensi memicu perilaku impulse buying, yaitu membeli barang tanpa perencanaan. Generasi Z sering terpengaruh oleh kenyamanan dan promo, memprioritaskan keinginan daripada kebutuhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh fitur paylater terhadap perilaku impulse buying pada Generasi Z. Penelitian ini menggunakan metode survei kuantitatif deskriptif dengan sampel 100 responden dan teknik sampling Slovin dengan taraf kesalahan 10%. Data dianalisis menggunakan SPSS versi 25. Hasil menunjukkan bahwa fitur paylater memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying di kalangan Gen Z di Bandung. Koefisien determinasi menunjukkan paylater berkontribusi 85% terhadap perilaku ini, sementara 15% dipengaruhi faktor lain. Kata kunci: Paylater, Impulse Buying, Shopee, Generasi Z

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.25.0014
Uncontrolled Keywords: PENGARUH PENGGUNAAN FITUR PAYLATER TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA E-COMMERCE SHOPEE GEN Z DI KOTA BANDUNG
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Mrs ranti Muliawati
Date Deposited: 19 Apr 2025 03:39
Last Modified: 19 Apr 2025 03:39
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5311

Actions (login required)

View Item View Item