PENGARUH VARIAN PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOPI KENANGAN (STUDI KASUS KONSUMEN KOPI KENANGAN CABANG TANJUNGSARI) (Metode Deskriptif Kuantitatif)

KHOLIS NURNAJMI, HALIMAH (2024) PENGARUH VARIAN PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOPI KENANGAN (STUDI KASUS KONSUMEN KOPI KENANGAN CABANG TANJUNGSARI) (Metode Deskriptif Kuantitatif). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (811kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
CEK PLAGIARISME .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (312kB)
[img] Text
Skripsi Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)

Abstract

Kedai kopi kini telah menjadi tempat yang populer untuk bersosialisasi, berkumpul, dan berkreasi, sekaligus menjadi bagian dari gaya hidup dan budaya modern. Kemudahan dalam menemukan kedai kopi memberikan keuntungan, namun juga menimbulkan tantangan dalam menarik konsumen. Kopi Kenangan merupakan perusahan yang bergerak pada bidang tersebut yang salah satu cabangnya berlokasi di kecamatan Tanjungsari, Sumedang. Strategi yang dirancang secara tepat dengan mengutamakan kebutuhan pasar dapat mendukung tercapainya tujuan yang telah ditetapkan. Salah satu strategi yang dapat diterapkan adalah menawarkan varian produk yang beragam, harga yang kompetitif, serta promosi yang menarik. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya penurunan jumlah keputusan pembelian di Kopi Kenangan cabang Tanjungsari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan, dan menganalisis varian produk, harga, promosi, serta keputusan pembelian, dan juga untuk mengukur pengaruh varian produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian di Kopi Kenangan cabang Tanjungsari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi sebesar 10% dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial, varian produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan varian produk, harga, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini terdiri dari variabel varian produk, harga, promosi, dan keputusan pembelian. Waktu penelitian pada Mei sampai dengan Agustus serta objek yang diteliti adalah Kopi Kenangan cabang Tanjungsari. Semua yang telah dijelaskan merupakan kebaharuan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.24.0084
Uncontrolled Keywords: Varian Produk, Harga, dan Promosi
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Halimah Halimah Kholis
Date Deposited: 19 Apr 2025 02:31
Last Modified: 19 Apr 2025 02:31
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5221

Actions (login required)

View Item View Item