PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CV. BERKAH GERRYTEX BANDUNG

Safitri, Siti Ainun Nining (2022) PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CV. BERKAH GERRYTEX BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (35kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (502kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (509kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI AINUN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

CV. Berkah Gerrytex Bandung merupakan perusahaan yang memasarkan produk tekstil. Tekstil merupakan suatu bahan dari serat yang diolah berupa kain atau benang sebagai bahan untuk membuat busana dan produk lainnya. Masalah dalam penelitian ini adalah Citra Merek dan Iklan pada CV. Berkah Gerrytex dinilai kurang baik sehingga masyarakat atau konsumen belum banyak mengetahui merek perusahaan sehingga berkurang minat belinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh variabel Iklan dan variabel Citra Merek terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV. Berkah Gerrytex sebanyak 56 konsumen yang terkumpul. Pengujian dan analisis penelitian ini meliputi uji asumsi klasik, uji hipotesis, koefisien determinasi dan analisis regresi linier berganda. Program dan aplikasi yang digunakan untuk melakukan analisis data dan pengolahan data yaitu dengan menggunakan IBM Statistical Package For Social Sciences (SPSS) version 26.00. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa Iklan dan Citra Merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Iklan berpengaruh kearah positif terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Berkah Gerrytex. Sedangkan Citra Merek berpengaruh secara persial terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Berkah Gerrytex. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada CV. Berkah Gerrytex sebesar 60,3% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain seperti harga, kualitas pelayanan dan lainnya. Kata Kunci: Iklan, Citra Merek dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.22.0084
Uncontrolled Keywords: Iklan, Citra Merek dan Keputusan Pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 29 Nov 2024 07:06
Last Modified: 29 Nov 2024 07:06
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4857

Actions (login required)

View Item View Item