Nur Hadiany, Risna (2023) STRATEGI MARKETING COMMUNICATION GRAND CORDELA HOTEL BANDUNG DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Analisis Deskriptif Kualitatif Pada Sales Dan Marketing Di Grand Cordela Hotel Bandung). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.
Text
1. cover.pdf Download (334kB) |
|
Text
2. lembar pengesahan.pdf Download (417kB) |
|
Text
3. lembar pernyataan.pdf Download (366kB) |
|
Text
5. abstrak.pdf Download (436kB) |
|
Text
7.bab i.pdf Download (756kB) |
|
Text
12. daftar pustaka.pdf Download (320kB) |
|
Text
REVISI SKRIPSI RISNA NUR HADIANY.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Strategi Marketing Communication Grand Cordela Hotel Bandung Dalam Meningkatkan Brand Awareness (Analisis Deskriptif Kualitatif Pada Sales dan Marketing Di Grand Cordela Hotel Bandung)”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengimplementasian kegiatan marketing communication dalam meningkatkan brand awareness yang dilakukan oleh departemen sales dan marketing Grand Cordela Hotel Bandung,untuk mengetahui hambatan apa saja yang dialami dalam menjalankan kegiatan tersebut dan bagaimana upaya yang dilakukan dalam mengatasi hambatan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan observasi di lokasi penelitian, melakukan wawancara dengan informan kunci dan informan pendukung, dan melakukan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan yaitu meningkatkan ketekunan, triangulasi, menggunakan bahan referensi dan mengadakan member check. Dalam penelitian ini, Sales Marketing Manager Grand Cordela Hotel Bandung menjadi informan kunci dan dua orang sales pada departemen sales dan marketing menjadi informan pendukung. Hasil dari penelitian ini adalah (1) pengimplementasian kegiatan marketing communication yang dilakukan oleh departemen sales dan marketing dalam meningkatkan brand awareness yaitu meliputi enam komponen diantarnya periklanan, pemasaran langsung, sales promotion, penjualan personal, event, dan public relations.(2) Hambatan yang dialami dalam strategi meningkatkan brand awareness yaitu terdapat kendala anggaran, peralatan yang memadai, orang atau tim khusus yang memegang marketing communication, proses pengajuan dan perizinan, dan penciptaan sebuah ide kreatif. (3) Upaya yang dilakukan dalam mengatasi hambatan yaitu mengkomunikasikan dengan pihak yang bersangkutan, menganalisa program yang paling mendesak untuk dilakukan peralihan budget atau anggaran, membuat timeline program agar dapat diajukan dari jauh-jauh hari.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.23.0003 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Strategi, Marketing Communication, Brand Awareness |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 02:20 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 03:15 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2918 |
Actions (login required)
View Item |