ANALISIS SWOT PEMASARAN DIGITAL DALAM OPTIMALISASI PENGGUNAAN PLATFORM DIGTAL UNTUK PERLUASAN PASAR PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) NIDAFFA SNACK PADALARANG

Meidyta, Tabina (2025) ANALISIS SWOT PEMASARAN DIGITAL DALAM OPTIMALISASI PENGGUNAAN PLATFORM DIGTAL UNTUK PERLUASAN PASAR PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) NIDAFFA SNACK PADALARANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
SKRIPSI Cover tab.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (30kB)
[img] Text
Skripsi Halaman Pengesahan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (267kB)
[img] Text
Skripsi HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (198kB)
[img] Text
Skripsi BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (484kB)
[img] Text
SKRIPSI full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Skripsi Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (190kB)
[img] Text
Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (352kB)
[img] Text
Skripsi Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (194kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pemasaran digital dalam mengoptimalkan penggunaan platform digital pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Nidaffa Snack Padalarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pemasaran digital dalam mengoptimalkan penggunaan platform digital dalam memperluas pasar UMKM di Nidaffa Snack Padalarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan untuk pengambilan data dilakukan terhadap tiga orang dengan melibatkan pemilik, karyawan, serta pelanggan. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Nidaffa Snack menggunkan platform Instagram dan whatsapp sebagai media utama dalam memasarkan produk. Penggunaan media sosial telah berdampak positif terhadap penjualan, namun tidak terlalu signifikan. Pemasaran digital yang diterapkan masih pada langkah awal dan belum optimal karena keterbatasan sumber daya manusia serta kurangnya pemahaman mengenai digital marketing. Kesimpulan penelitian ini adalah pemasaran digital yang digunakan oleh Nidaffa Snack masih dalam tahap awal yakni pembuatan akun media sosial untuk memperkenalkan produk mereka, namun dalam mengoptimalkan penggunaan media sosial masih harus diperbaiki seperti konsistensi dalam pembuatan konten, interaksi dengan pelanggan, dan menggunakan beberapa platform digital lainnya untuk memperluas jangkauan pasar. Kata Kunci: Pemasaran digital, Platform digital, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah UMKM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.24.0049
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Mrs Tabina Meidyta
Date Deposited: 21 Nov 2025 06:18
Last Modified: 21 Nov 2025 06:18
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7775

Actions (login required)

View Item View Item