PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO BAJU HIPSTER RANCAMANYAR KABUPATEN BANDUNG

ZEBUA, MONICA NATALIES (2025) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO BAJU HIPSTER RANCAMANYAR KABUPATEN BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
6. SKRIPSI FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
8. SURAT KETERANGAN PLAGIARISME.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (120kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari fenomena penurunan penjualan serta persepsi konsumen yang menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk di Toko Baju Hipster Rancamanyar Kabupaten Bandung belum sepenuhnya memenuhi ekspektasi. Kondisi tersebut berimplikasi pada menurunnya keputusan pembelian serta tingkat loyalitas konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Baju Hipster Rancamanyar. Metode yang digunakan ialah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan melalui uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, serta uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa harga dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan, baik secara parsial maupun simultan, terhadap keputusan pembelian. Secara lebih spesifik, variabel kualitas produk memberikan pengaruh yang lebih kuat dibandingkan variabel harga. Temuan ini berbeda dengan beberapa penelitian sebelumnya yang menempatkan harga sebagai faktor dominan, sehingga penelitian ini memberikan kontribusi baru dengan menekankan bahwa kualitas produk merupakan faktor utama yang menentukan keputusan pembelian pada industri fashion lokal. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0108
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mrs Monica Natalies Zebua
Date Deposited: 26 Nov 2025 03:08
Last Modified: 26 Nov 2025 03:08
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7738

Actions (login required)

View Item View Item