PENGARUH PERSONAL SELLING DAN DIRECT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER MEDIS PADA PT. SOL MED DISPO

Wiwoho, Carlie Wirasaputra (2025) PENGARUH PERSONAL SELLING DAN DIRECT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER MEDIS PADA PT. SOL MED DISPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI CARLIE-2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
Hasil Cek Plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (644kB)

Abstract

Industri kesehatan terus mengalami perkembangan pesat seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan diri dan pencegahan penyakit. Salah satu inovasi yang tetap relevan dalam industri ini adalah masker medis. PT. Sol Med Dispo merupakan salah satu produsen masker medis yang terlahir tepat di saat dunia bergulat dengan pandemi COVID-19, tahun 2020. Produk masker mereka dengan mudah terserap pasar yang kala itu panik dan protektif. Seiring berjalannya waktu, vaksinasi mulai meluas, tingkat penularan COVID-19 menurun, dan kebijakan penggunaan masker pun mulai dilonggarkan. Akibatnya, permintaan masker medis dari PT. Sol Med Dispo pun mengalami penurunan yang signifikan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kondisi personal selling dan direct marketing terhadap keputusan pembelian masker medis pada konsumen PT. Sol Med Dispo, serta untuk mengetahui pengaruh personal selling dan direct marketing terhadap keputusan pembelian masker medis pada konsumen PT. Sol Med Dispo. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifiatif. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen yang melakukan pembelian lebih dari satu kali sejak Maret 2024 hingga Februari 2025 dengan menggunakan sampel sebanyak 79 responden. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara personal selling terhadap keputusan pembelian secara parsial dan terdapat pengaruh antara direct marketing terhadap keputusan pembelian secara parsial serta terdapat pengaruh antara personal selling dan direct marketing terhadap keputusan pembelian secara bersama-sama. Kata Kunci: Personal Selling, Direct Marketing, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0162
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Direct Marketing, Keputusan Pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Carlie Wirasaputra Wiwoho
Date Deposited: 10 Dec 2025 02:44
Last Modified: 10 Dec 2025 02:44
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7561

Actions (login required)

View Item View Item