PENGARUH VIDEO PROMOSI DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI AL ASRAN DI PLATFORM TIKTOK

RAMLAN, ADI (2025) PENGARUH VIDEO PROMOSI DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI AL ASRAN DI PLATFORM TIKTOK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi AR Full - Copy.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (136kB)

Abstract

Perkembangan media sosial TikTok memberikan peluang baru dalam pemasaran, termasuk bagi Kopi Al Asran, namun fluktuasi penjualan menunjukkan adanya masalah efektivitas strategi promosi khususnya pada video promosi dan live streaming. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kondisi kedua strategi tersebut serta menguji pengaruhnya, baik secara parsial maupun simultan, terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif-verifikatif melalui kuesioner kepada 100 responden pengguna TikTok, dengan analisis menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa video promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan pengaruh yang lebih dominan karena sifatnya persuasif, emosional, dan dapat diakses kapan saja. Live streaming juga berpengaruh positif dan signifikan, terutama melalui interaksi langsung, transparansi, serta penawaran promosi eksklusif yang diberikan kepada audiens. Secara simultan, integrasi video promosi dan live streaming terbukti memberikan pengaruh yang sangat kuat dalam mendorong keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini berbeda dengan penelitian sebelumnya karena menekankan pentingnya penggabungan kedua strategi tersebut dalam konteks pemasaran Kopi Al Asran di TikTok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0092
Uncontrolled Keywords: Video Promosi, Live Streaming, Keputusan Pembelian, TikTok, dan Pemasaran Digital
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Adi Ramlan
Date Deposited: 15 Nov 2025 02:13
Last Modified: 15 Nov 2025 02:13
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7339

Actions (login required)

View Item View Item