Dwi Apriliani, Suci (2025) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN LOKASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PHOTOMATICS STUDIO KOTA BANDUNG). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
|
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
|
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
|
Text
00. Skripsi Suci Dwi Apriliani.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
|
Text
SURAT KETERANGAN HASIL CEK PLAGIARISME.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) |
Abstract
Industri fotografi di Indonesia berkembang pesat seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan dokumentasi visual dan tren penggunaan media sosial. Photomatics Studio Kota Bandung sebagai salah satu pelaku bisnis self-photo studio menghadapi tantangan dalam memaksimalkan promosi media sosial dan pemilihan lokasi untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan, dan menganalisis: (1) Kondisi promosi media sosial, lokasi, dan keputusan pembelian di Photomatics Studio Kota Bandung; (2) Pengaruh promosi media sosial dan lokasi secara simultan terhadap keputusan pembelian; (3) Pengaruh promosi media sosial secara parsial terhadap keputusan pembelian; dan (4) Pengaruh lokasi secara parsial terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 2.366 konsumen. Sampel penelitian terdiri dari konsumen Photomatics Studio Kota Bandung yang dipilih melalui teknik non-probability sampling dan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan analisis data menggunakan regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, serta uji hipotesis dengan aplikasi SPSS Versi 22 Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi media sosial berada pada kategori baik atau setuju, lokasi pada kategori baik atau setuju, dan keputusan pembelian pada kategori baik atau setuju. Secara simultan, promosi media sosial dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, baik promosi media sosial maupun lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Photomatics Studio Kota Bandung.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | SMN.25.0100 |
| Uncontrolled Keywords: | Promosi Media Sosial, Lokasi, Keputusan Pembelian |
| Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
| Depositing User: | Suci Dwi Apriliani |
| Date Deposited: | 24 Nov 2025 01:24 |
| Last Modified: | 25 Nov 2025 01:25 |
| URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7174 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
