Subrata, Asep (2018) KAJIAN PERSIMPANGAN TAK BERSINYAL BUNDARAN CIBIRU KOTA BANDUNG (JL. NASIONAL III DAN JL. RAYA CIPADUNG). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
1. cover.docx - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (47kB) |
![]() |
Text
2. Lembar Pengesahan.docx - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (16kB) |
![]() |
Text
5. Abstrak.docx - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (14kB) |
![]() |
Text
8. BAB I pendahuluan.docx - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (422kB) |
![]() |
Text
10. BAB III Metodologi.docx - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (162kB) |
![]() |
Text
11. BAB IV Presentasi Data.docx - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (512kB) |
![]() |
Text
12. BAB V Analisis.docx - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
13. BAB VI Kesimpulan.docx - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (38kB) |
![]() |
Text
9. BAB II Kajian Pustaka.docx - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (656kB) |
Abstract
Pembangunan sarana dan prasarana transportasi lalu lintas (infrastruktur) pada masa pemerintahan sekarang ini lagi menjadi program kegiatan utama untuk meningkatakan perekonomian negara dari berkembang menjadi maju dengan tujuan mempercepat pemerataan ekonomi dan pembangunan, namun dalam perjalannanya pembangunannya tidak semudah yang dibayangkan banyak permasalahan lalu lintas khususnya sarana dan prasarana jalan raya yang sudah ada (existing) pada umumnya tidak lancar dikarenakan faktor utamanya adalah kemacetan. Simpang jalan adalah simpul jalan raya yang terbentuk dari beberapa pendekat, dimana arus kendaraan dari berbagai pendekat tersebut bertemu dan memencar meninggalkan simpang. Pada jalan raya dikenal tiga macam pertemuan jalan yaitu : pertemuan sebidang (at grade intersection), pertemuan tidak sebidang (interchange), persimpangan jalan (grade separation without ramps). Kinerja simpang untuk kondisi simpang tak bersinyal pada keadaan eksisting menunjukan nilai derajat kejenuhan ds = 6,48, setelah dilakukan alternatif pemberian persinyalan pada simpang tak bersinyal ini menghasilkan ds = 2,636, serta menghasilkan antrian dan tundaan yang tinggi. Nilai ini lebih besar dari nilai yang disarankan oleh MKJI 1997 yaitu ds ≤ 0,85, sehingga alternatif pemecahan masalah dengan manajemen simpang tak bersinyal untuk mendapatkan kapasitas yang memadai bagi arus lalulintas pada jam puncak belum menghasilkan sesuai yang diharapkan. Kata Kunci : Persimpangan, Tak Bersinyal, Transportasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | ST1.18.0027 |
Uncontrolled Keywords: | Persimpangan, Tak Bersinyal, Transportasi. |
Subjects: | Skripsi S1 > Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1) |
Depositing User: | mr pkl pkl |
Date Deposited: | 25 Sep 2025 02:50 |
Last Modified: | 25 Sep 2025 02:50 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7158 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |