Kamila, Siti (2025) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DESTINASI EDUWISATA MELALUI INSTAGRAM : Studi deskriptif kualitatif pada akun @creativehub.bdg. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
7. BAB I (1).pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
00. SKRIPSI SITI KAMILA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
SURAT KETERANGAN CEK PLAGIARISME.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (372kB) |
Abstract
Studi ini menganalisis strategi komunikasi Bandung Creative Hub di Instagram (@creativehub.bdg) untuk meningkatkan kesadaran merek sebagai destinasi eduwisata. Walaupun mempunyai banyak penggemar, rendahnya interaksi menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan belum sepenuhnya berhasil. Melalui pendekatan deskriptif kualitatif, studi ini menjelaskan strategi komunikasi, menilai efektivitas konten, dan mengenali tantangan. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Sebagai akibatnya, Instagram memiliki peran krusial sebagai alat pemasaran. Strategi yang digunakan, seperti perencanaan konten yang berfokus pada pilar dan pemanfaatan tagar, efektif dalam menarik perhatian (attention) serta minat (interest) audiens, khususnya melalui konten visual seperti reels. Namun, strategi ini masih tidak efektif dalam memicu keinginan (desire) dan tindakan (action), yang terhalang oleh kurangnya informasi mendetail dan stigma terhadap lembaga pemerintah. Sebagai kesimpulan, walaupun komunikasi di Instagram berhasil dalam menciptakan kesadaran merek, masih ada kebutuhan untuk perbaikan guna meningkatkan interaksi dan partisipasi audiens. Rekomendasi yang diberikan adalah memperbaiki storytelling, menyediakan informasi yang lebih lengkap, serta memanfaatkan kerjasama Kata kunci: Strategi Komunikasi, Brand Awareness, Instagram, Destinasi Eduwisata, Bandung Creative Hub
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.25.0078 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mrs Siti Kamila |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 02:19 |
Last Modified: | 09 Oct 2025 02:19 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7131 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |