PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KERAJINAN BATU ALAM (STUDI KASUS PADA CV. AL-MARIAH DI CIPATAT, KABUPATEN BANDUNG BARAT)

ROHMAWATI, NISA (2025) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KERAJINAN BATU ALAM (STUDI KASUS PADA CV. AL-MARIAH DI CIPATAT, KABUPATEN BANDUNG BARAT). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Nisa Rohmawati Full Bab 1-5 (2).pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
Surat Keterangan Plagiarisme (Nisa Rohmawati).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (685kB)

Abstract

Industri kerajinan batu alam di Kabupaten Bandung Barat mengalami perkembangan positif, namun CV. Al-Mariah menghadapi tantangan fluktuasi pendapatan selama 2024. Hasil pra-survei menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan belum menarik dan harga belum mencerminkan kualitas produk, sehingga memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian dengan pendekatan kuantitatif dan melibatkan 142 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan harga, baik secara parsial maupun simultan, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai t-hitung untuk masing-masing variabel adalah 7,135 dan F-hitung sebesar 165,818, melebihi nilai t-tabel dan F-tabel. Koefisien determinasi (R²) sebesar 70,5% menunjukkan bahwa promosi dan harga menjelaskan sebagian besar variasi dalam keputusan pembelian. Oleh karena itu, perusahaan perlu menerapkan strategi promosi yang lebih inovatif serta menyesuaikan harga dengan persepsi konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0036
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Keputusan Pembelian, CV. Al-Mariah
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mrs Nisa Rohmawati
Date Deposited: 01 Sep 2025 06:17
Last Modified: 01 Sep 2025 06:17
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/6104

Actions (login required)

View Item View Item