Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Citra Perpustakaan (Studi Kuantitatif Deskriptif pada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung)

Ihsan, Muhammad (2023) Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Citra Perpustakaan (Studi Kuantitatif Deskriptif pada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. Cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (73kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan Scan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (182kB)
[img] Text
3. Halaman Pernyataan Scan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (119kB)
[img] Text
5. Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (80kB)
[img] Text
7. Bab 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (369kB)
[img] Text
Skripsi Final Muhammad Ihsan_3112197008.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (151kB)
[img] Text
14. Plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (96kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap citra perpustakaan pada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar pengaruh Customer Relationship Management (CRM) secara parsial dan simultan terhadap citra Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 138 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dana analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, Customer Relationship Management (CRM) berpengaruh signfikan terhadap citra Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (30,343 > 2,440) dengan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,0005. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) didapat bahwa variabel data, teknologi, sumber daya manusia, dan proses berpengaruh signifikan terhadap citra Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa Customer Relationship Management (CRM) mampu menjelaskan citra perpustakaan sebesar 47,7%, sedangkan sisanya yaitu 52,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa Customer Relationship Management (CRM) memiliki pengaruh cukup signifikan terhadap citra perpustakaan secara parsial dan simultan. Diharapkan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung dapat meningkatkan lagi aktivitas Customer Relationshop Management (CRM) yang dilakukan. Kata Kunci : Customer Relationshop Management (CRM), citra perpustakaan, data, teknologi, sumber daya manusia, dan proses.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.23.0062
Uncontrolled Keywords: Customer Relationshop Management (CRM), citra perpustakaan, data, teknologi, sumber daya manusia, dan proses.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Mr Muhammad Ihsan
Date Deposited: 19 Apr 2025 02:45
Last Modified: 19 Apr 2025 02:45
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5306

Actions (login required)

View Item View Item