Delista, Delis (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN AYAM CRISBAR ANTAPANI (Metode Deskriptif Kuantitatif). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
|
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
|
Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
|
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
|
Text
Plagiarisme.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (296kB) |
Abstract
Persaingan dalam industri kuliner menuntut setiap pelaku usaha untuk menghadirkanprodukberkualitas,memberikannilai yangrelevanbagi konsumen, dan mampu mendorong keputusan pembelian secara berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Ayam Crisbar Antapani. Metode yang digunakan yaitu deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 90 responden dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F, serta koefisien determinasi (R²) untuk mengukur pengaruh secara parsial dan simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk (X₁) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien determinasi sebesar 9,18% dan tingkat signifikansi 0,004 < 0,1. Nilai tersebut menunjukkan bahwa peningkatan kinerja, keistimewaan, daya tahan, estetika, dan kualitas yang dipersepsikan konsumen akan meningkatkan kecenderungan untuk melakukan pembelian. Nilai pelanggan (X₂) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien determinasi sebesar 16% dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,1. Hasil tersebut membuktikan bahwa manfaat yang dirasakankonsumen,kesesuaianantarahargadankualitas,sertapengalamanpositif dalam menggunakan produk berperan penting dalam mendorong keputusan pembelian. Analisis simultan menunjukkan bahwa kualitas produk (X₁) dan nilai pelanggan (X₂) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien determinasi sebesar 82,1%, sedangkan17,9%sisanyadipengaruhiolehvariabellaindiluarpenelitianiniseperti harga,promosi,citramerek,dankepuasanpelanggan.Hasilinimenegaskanbahwa kualitas produk dan nilai pelanggan merupakan faktor utama yang saling melengkapi dalammembentuk keputusanpembelian. Peningkatan kualitasproduk dan penciptaan nilai pelanggan yang relevan menjadi strategi penting yang perlu diprioritaskanperusahaanuntukmemperkuatdayasaing,meningkatkanminatbeli, dan membangun loyalitas konsumen secara berkelanjutan.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | SMN.25.0090 |
| Uncontrolled Keywords: | KualitasProduk,NilaiPelanggan,KeputusanPembelian,AyamCrisbar Antapani |
| Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
| Depositing User: | S.E Delis Delista |
| Date Deposited: | 13 Oct 2025 01:53 |
| Last Modified: | 13 Oct 2025 01:53 |
| URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7459 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
