OKTAVIANI, DEVI (2025) PENGARUH IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN MELANJUTKAN PENDIDIKAN DI SMK PLUS MUHAJIRIN BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
00. Skripsi Devi Oktaviani.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
14. Hasil Cek Plagiarisme.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (435kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketatnya persaingan antar SMK dalam menarik siswa baru. Banyaknya persaingan yang terjadi berdampak pada penurunan jumlah peserta didik baru di SMK Plus Muhajirin, sehingga sekolah perlu mengoptimalkan strategi pemasaran jasa. Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan kondisi bauran pemasaran jasa dan keputusan melanjutkan pendidikan, serta menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan siswa untuk melanjutkan pendidikan di SMK Plus Muhajirin. Menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif-verifikatif melalui kuesioner dan analisis statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa berada pada kategori baik dan berpengaruh positif serta signifikan terhadap keputusan siswa. Temuan ini menegaskan bahwa strategi pemasaran jasa memiliki peranan penting dalam memengaruhi pilihan konsumen di bidang pendidikan. Penelitian ini menegaskan bahwa strategi pemasaran jasa memiliki peranan penting dalam memengaruhi pilihan konsumen di bidang pendidikan. Sedangkan penelitian yang umumnya lebih menitikberatkan pada aspek citra lembaga, reputasi sekolah, atau strategi pemasaran, penelitian ini secara khusus menekankan pada variabel bauran pemasaran jasa yang dikaitkan langsung dengan keputusan siswa melanjutkan pendidikan. Kata kunci: Bauran pemasaran jasa, keputusan melanjutkan pendidikan, strategi pemasaran, SMK.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SMN.25.0076 |
Uncontrolled Keywords: | Bauran pemasaran jasa, keputusan melanjutkan pendidikan, strategi pemasaran, SMK. |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | MR Devi Oktaviani |
Date Deposited: | 08 Oct 2025 04:02 |
Last Modified: | 08 Oct 2025 04:02 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7152 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |