PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG PINUS CIATER SUBANG

DWI ARIYANTI, RISYA (2025) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG PINUS CIATER SUBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (834kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (930kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (984kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (987kB)
[img] Text
SURAT KETERANGAN HASIL CEK PLAGIARISME.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (264kB)

Abstract

Bisnis kuliner di Indonesia berkembang pesat seiring perubahan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat. Wisata kuliner kini diminati karena menyajikan pengalaman makan yang dipadukan dengan suasana unik. Di tengah persaingan wisata kuliner, restoran merupakan salah satu bentuk usaha kuliner yang banyak dipilih oleh para pelaku bisnis sehingga memicu semakin tingginya persaingan, hal tersebut mendorong Warung Pinus Ciater Subang untuk dapat bersaing ditengah ketatnya persiangan saat ini dengan berusaha menciptakan keputusan pembelian konsumen melalui strategi penetapan harga yang tepat serta promosi yang menarik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis: (1) Kondisi harga, promosi, dan keputusan pembelian di Warung Pinus Ciater Subang, (2) Pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian di Warung Pinus Ciater Subang, (3) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di Warung Pinus Ciater Subang, (4) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian di Warung Pinus Ciater Subang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 11.629 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan jenis incidental sampling dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan bantuan aplikasi SPSS versi 22. Berdasarkan hasil yang diperoleh menunjukan bahwa kondisi harga di Warung Pinus Ciater Subang menurut jawaban responden berada pada kategori “Baik”, kondisi promosi di Warung Pinus Ciater Subang menurut jawaban responden berada pada kategori “Cukup Baik”, kondisi keputusan pembelian di Warung Pinus Ciater Subang menurut jawaban responden berada pada kategori “Cukup Baik” Secara parsial, baik Harga maupun Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan, Harga dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Warung Pinus Ciater Subang. Kata Kunci: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0061
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mrs Risya Dwi Ariyanti
Date Deposited: 26 Sep 2025 04:06
Last Modified: 26 Sep 2025 04:06
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/6831

Actions (login required)

View Item View Item