Segara, Alif Teguh (2018) PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENCIPTAKAN CUSTOMER ENGAGEMENT. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
![]() |
Text
1.COVER KULIT.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (26kB) |
![]() |
Text
PENGESAHAN & PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (79kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FUL.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (16MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
Abstract
Publik Relations merupakan aspek penting di setiap perusahaan, salah satu perusahaan yang membutuhkan peran Public Relations untuk menciptakan Customer Engagament atau kedekatan dengan pelanggan adalah Bank BCA KCU Soekarno Hatta Bandung. Public Relations dalam menciptakan customer engagement memiliki tugas – tugas dan kegiatan – kegiatan serta kendala yang dialaminya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tugas – tugas, kegiatan – kegiatan dan kendala yang dialami Public Relations BCA KCU Soekarno Hatta. Metode penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah bagian Public Relations BCA KCU Soekarno Hatta Bandung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran Public Relations dalam menciptakan customer engagement memiliki tugas – tugas seperti membangun team engagement, membangun citra, dan memonitoring. Kegiatan – kegiatan Public Relations dengan mengadakan event, dekorasi banking hall, evaluasi, dan kegiatan kebersamaan. Adapun kendala yang dialami Public Relations seperti adanya selisih paham dan ketidak konsistenan dari bagian – bagian terkait. Perusahaan harus menganalisa alasan bagian – bagian terkait yang kurang memberikan dukungan, praktisi Public Relations harus terus kreatif dan berinovasi dalam memberikan pelayanan yang memuaskan demi mencipatakan customer engagement. Dan konsistensi menjadi hal yang harus selalu dipertahankan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.18.0021 |
Uncontrolled Keywords: | SIK.18.0021 |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | mr user unggah |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 04:05 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 04:05 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/6501 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |