PENGARUH PROMOSI KONTEN SHOPEE LIVE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HIRAJA.id (METODE DESKRIPTIF KUANTITATIF)

Fikri Maulana, Amanda (2025) PENGARUH PROMOSI KONTEN SHOPEE LIVE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HIRAJA.id (METODE DESKRIPTIF KUANTITATIF). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANNA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
7 BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Amanda Fikri Maulana.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (324kB)

Abstract

Perubahan era yang serba digital membuat seluruh pelaku usaha merubah cara mereka mempromosikan produk yang mereka jual, pemanfaatan teknologi digunakan agar mampu mempengaruhi konsumen untuk memilih produk atau brand Hiraja.id menjadi pilihan mereka ditengah pasar bidang pakaian yang ketat. Melalui pemanfaatan media live untuk promosi serta penawaran harga yang disuguhkan. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui kondisi Promosi shopee live yang dilakukan oleh Hiraja.id (1) Untuk mengetahui kondisi Harga yang diberikan Hiraja.id. (2) Untuk mengetahui kondisi Keputusan Pembelian di Hiraja.id. (3) Untuk menganalisis pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Hiraja.id. (4) Untuk menganalisis pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian di Hiraja.id. (5) Untuk menganalisis pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Hiraja.id. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 7.125 konsumen yang membeli produk Hiraja.id pada Januari 2022 – Oktober 2023. Teknik sample yang digunakan diperoleh sebanyak 107 orang. Data ini dikumpulkan melalui kuisioner yang telah diuji validitas dan uji reabilitasnya. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji analisis regresi berganda dengan taraf signifikan 5% atau 0,05. Program dan aplikasi yang digunakan untuk melakukan analisis dan pengolahan data yaitu menggunakan IMB SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil yang jawaban responden promosi berada pada kategori baik, harga berada pada kategori baik dan keputusan pembelian berada dalam kategori baik. Berdasarkan uji hipotesis secara simultan promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Hiraja.id.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0017
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga dan Keputusan Pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Amanda Fikri Maulana
Date Deposited: 14 Jul 2025 03:49
Last Modified: 14 Jul 2025 03:49
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5743

Actions (login required)

View Item View Item