MUKITA, AZKIA (2025) PENGARUH KONTEN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI MINUMAN KEKINIAN (Studi Kuantitatif pada Akun Instagram @haus.indonesia). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (894kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (835kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (154kB) |
![]() |
Text
SURAT KETERANGAN HASIL CEK PLAGIARISME.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8MB) |
Abstract
Perkembangan internet saat ini telah mengubah aktivitas pemasaran ke dalam bentuk digital, salah satunya adalah konten komunikasi pemasaran yang digunakan sebagai sarana untuk melakukan komunikasi dalam aktivitas pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh konten komunikasi pemasaran pada Instagram Haus Indonesia terhadap minat beli para pengikutnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah pengikut akun Instagram Haus Indonesia. Cara menentukan sampel pada penelitian ini adalah dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pengikut akun Haus Indonesia di media sosial Instagram. Teknik analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa konten komunikasi pemasaran pada Instagram Haus Indonesia berpengaruh sebesar 56.8% terhadap minat beli, sementara sisanya sebesar 43.2% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil penelitian, pelaku usaha diharapkan dapat menjaga kualitas dari konten-kontennya agar mampu mempertahankan minat beli konsumen sehingga bisnis dapat terus berkembang secara optimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.25.0007 |
Uncontrolled Keywords: | Konten Komunikasi Pemasaran, Minat Beli, Instagram |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Ms Azkia Mukita |
Date Deposited: | 28 Apr 2025 02:42 |
Last Modified: | 28 Apr 2025 02:42 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5332 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |