PERANAN KOMUNIKASI PELAYANAN PRAMA DAN PRAMI DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE ( Studi Kasus Kualitatif Prama & Prami PT KAI Dalam Mempertahankan Brand Image )

Sadila, Shelda Putri (2024) PERANAN KOMUNIKASI PELAYANAN PRAMA DAN PRAMI DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE ( Studi Kasus Kualitatif Prama & Prami PT KAI Dalam Mempertahankan Brand Image ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
Cover_Shelda Putri Sadila.pdf

Download (75kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan_Shelda.pdf

Download (353kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan_Shelda.pdf

Download (268kB)
[img] Text
Abstrak_Shelda.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1_Shelda.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI KAI AKHIR REVISI SHELDAPSSS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka_Shelda.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Plagiarisme_Shelda.pdf

Download (282kB)

Abstract

Salah satu tugas utama pelayanan public adalah menyediakan berbagai jenis pelayanan umum. Selain itu, pelayanan public masih memiliki banyak kelemahan yang membuatnya tidak dapat memenuhi standar yang diharapkan Masyarakat. Hal ini ditandai dengan fakta bahwa banyak keluhan Masyarakat yang terus disampaikan melalui media, yang dapat menciptakan kesan buruk tentaang pemerintah. Dalam penelitian ini, penulis memilih untuk menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Metode kualitatif adalah langkah-langkah penelitian sosial untuk mendapatkan informasi deskriptif berupa kata-kata dan gambar. Dalam tulisan lain menyatakan pendekatan kualitatif merupakan pendekatan yang berdasarkan pada kenyataan lapangan dan apa yang dialami oleh responden akhirnya dicarikan rujukan teorinya. Hal yang diterapkan PT KAI dalam menjaga brand image dan menjaga kualitas prama praminya dalam memberikan pelayanan agar tetap konsisten prima dan baik. Ada program setiap 3/6 bulan sekali untuk evaluasi pekerjaan. Yaitu recurrent. Program ini bertujuan untuk dapat menganalisa, mengevaluasi, memperbaiki pelayanan service yang sejauh ini sudah dilakukan, mencari problem solving dari setiap masalah yang timbul atau ada di lapangan. Efektivitas pelayanan yang diberikan sejauh ini sudah baik, bahkan 70% penumpang sendiri merasa puas dan skala tidak puasnya bisa dikatakan cukup kecil dan itu menunjukkan bahwa penumpang cukup puas walaupun disisi lain masih banyak hal yang harus terus diperbaiki. PT KAI juga sangat responsif dalam menyelesaikan permasalahan komplen yang masuk Dimulai dari permintaan maaf, memberikan kompensasi berupa buah-buahan, mengajak penumpang untuk berdialog perihal keluhan dan meminta saran untuk bahan evaluasi kedepannya. Kata Kunci : Pelayanan, Brand Image, Prama Prami

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0017
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Brand Image, Prama Prami
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Mrs Shelda Putri Sadila
Date Deposited: 26 Aug 2024 04:24
Last Modified: 26 Aug 2024 04:24
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4075

Actions (login required)

View Item View Item