ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN MUSIK DALAM MEMPROMOSIKAN RILISAN FISIK MUSISI INDEPENDEN (Studi Kasus pada Musmob Mobile Store)

Muhammad, Fadel (2022) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN MUSIK DALAM MEMPROMOSIKAN RILISAN FISIK MUSISI INDEPENDEN (Studi Kasus pada Musmob Mobile Store). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
00. SAMPUL DEPAN.pdf

Download (19kB)
[img] Text
01. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (196kB)
[img] Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (365kB)
[img] Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
06. BAB I.pdf

Download (534kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (398kB)
[img] Text
Skripsi_FadelMuhammad_3112181004.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan strategi komunikasi pemasaran dan bauran pemasaran dimulai sejak perkembang pesat era digital di Indonesia. Dengan munculnya iTunes yang menjadi tanda hingga jasa media streaming seperti Spotify, Resso, Joox, dll. Rumusan masalah dalam penelitian ini yang peneliti angkat akan peneliti analisa strategi komunikasi yang digunakan oleh perusahaan musik Musmob Mobile Store dalam meningkatkan penjualan rilisan fisik musisi independen di era digital seperti sekarang ini. Penelitian ini juga menggunakan metode studi kasus kualitatif, teknik pengumpulan data pada kualitatif dengan cara obervasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data pada peneltian kualitatif lebih difokuskan pada pengumpulan data, penyempurnaan data, pengolahan data, analisis data, proses analisis data, dan simpulan hasil penelitian. Hasil dari penelitian ini yaitu, dari strategi Musmob dalam meningkatkan penjualan rilisan fisik musisi indie memiliki beberapa program untuk menyebar luaskan karya dari para musisi indie tersebut. Menggunakan media online dengan bauran promosi menyebarluaskan karya dari musisi indie melalui media musik online, dan katalog media sosial. Musmob pun menggunakan bauran promosi offline dalam menjual rilisan fisik menggunakan mini bus, menggadakan gigs yang diadakan oleh Musmob maupun musisinya sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.22.0012
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran,
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:13
Last Modified: 12 Dec 2023 03:07
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2846

Actions (login required)

View Item View Item