PENGARUH KUALITAS PROMOSI DAN KUALITAS HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN PADA WATERBOOM TIRTA DJAYA

SHAEFUDIN, WATA (2020) PENGARUH KUALITAS PROMOSI DAN KUALITAS HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN PADA WATERBOOM TIRTA DJAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20210331021415.pdf

Download (977kB)
[img] Text
kata pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas promosi dan kualitas harga terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada Waterboom Tirta Djaya. Penelitian ini menggunakan metode survey explanatory yang dilaksanakan pada konsumen/pengunjung Waterboom Tirta Djaya pada bulan Juni hingga Oktober 2020. Populasi penelitian ini adalah konsumen/pengunjung dari Waterboom Tirta Djaya selama periode tiga bulan (Juni, Juli dan Agustus) yang diambil rata-rata nya sebanyak 1394 pengunjung. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik Insidental Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan berkunjung, sedangkan variabel bebasnya adalah kualitas promosi dan kualitas harga. Analisis dilakukan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) secara simultan, kualitas promosi dan kualitas harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada Waterboom Tirta Djaya; (2) secara parsial, kualitas promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada Waterboom Tirta Djaya; (3) secara parsial, kualitas harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada Waterboom Tirta djaya. Faktor kualitas promosi dan kualitas harga mempunyai pengaruh sebesar 41,2% terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada Waterboom Tirta Djaya, sedangkan sisanya 58,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas promosi, kualitas harga dan keputusan berkunjung
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2021 03:04
Last Modified: 15 Jul 2021 03:04
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1395

Actions (login required)

View Item View Item