PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PCX 150 DI KOTA BANDUNG

Rahayu, Sri (2020) PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PCX 150 DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
2. Cover.pdf

Download (113kB)
[img] Text
1. Halaman Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (7kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (173kB)
[img] Text
6. Daftar Pustaka.pdf

Download (149kB)
[img] Text
12. Lampiran.pdf

Download (796kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda PCX 150 di kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mana yang paling tinggi dan signifikan sehingga menjadi acuan bagi pengguna sepeda motor Honda PCX 150 dalam melalukan keputusan pembelian. Pengaruh brand image dan hatga terhadap keputusan pembelian dianalisis secara parsial melalui smartpls dan simultan melalui SPSS. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dimana pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode probability sampling jenis simple random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistic infersial dan Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil pengujian secara parsial, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai original sampel yang positif (0,749) dan nilai t-statistik yang lebih besar dari t-tabel (8,683 > 1,660), serta nilai p-value yang lebih kecil dari (0,000 < 0,05). Adapun hasil hipotesis harga terhadap keputusan pembelian berpengaruh positif namun tidak signifikan karena nilai original sampelnya yang positif (0,022) namun nilai t-statistik yang lebih kecil dari t-tabel (0,226 < 1,660), selain itu juga nilai p-value lebih besar dari 0,05 (0,821 > 0,05). Selanjutnya hasil pengujian secara simultan brand image dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi (sig) yang lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05), serta nilai F-hitung yang lebih besar dari nilai F-tabel (58.093 > 3,09). Hasil pengujian secara simultan memiliki pengaruh sebesar 58%. Kesimpulan penelitian ini adalah pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda PCX 150 di kota Bandung sudah termasuk ke dalam kategori penilaian yang baik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda PCX 150 di kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mana yang paling tinggi dan signifikan sehingga menjadi acuan bagi pengguna sepeda motor Honda PCX 150 dalam melalukan keputusan pembelian. Pengaruh brand image dan hatga terhadap keputusan pembelian dianalisis secara parsial melalui smartpls dan simultan melalui SPSS. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dimana pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode probability sampling jenis simple random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistic infersial dan Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil pengujian secara parsial, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai original sampel yang positif (0,749) dan nilai t-statistik yang lebih besar dari t-tabel (8,683 > 1,660), serta nilai p-value yang lebih kecil dari (0,000 < 0,05). Adapun hasil hipotesis harga terhadap keputusan pembelian berpengaruh positif namun tidak signifikan karena nilai original sampelnya yang positif (0,022) namun nilai t-statistik yang lebih kecil dari t-tabel (0,226 < 1,660), selain itu juga nilai p-value lebih besar dari 0,05 (0,821 > 0,05). Selanjutnya hasil pengujian secara simultan brand image dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi (sig) yang lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05), serta nilai F-hitung yang lebih besar dari nilai F-tabel (58.093 > 3,09). Hasil pengujian secara simultan memiliki pengaruh sebesar 58%. Kesimpulan penelitian ini adalah pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda PCX 150 di kota Bandung sudah termasuk ke dalam kategori penilaian yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Harga, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 06 Jul 2021 04:30
Last Modified: 06 Jul 2021 04:30
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1110

Actions (login required)

View Item View Item