Mulyati, Tri (2020) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN ATRIBUT PRODUK WISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG SERTA DAMPAKNYA TERHADAP REVISIT INTENTION (Studi Eksplanatif Pada Pengunjung Kampung Cai Ranca Upas Kabupaten Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
Cover.pdf Download (10kB) |
|
Text
20201110060129.pdf Download (839kB) |
|
Text
Halaman Awal.pdf Download (458kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (86kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (96kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (199kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (803kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh electronic word of mouth dan atribut produk wisata terhadap kepuasan pengunjung Kampung Cai Ranca Upas serta dampaknya terhadap revisit intention. Penelitian ini memiliki beberapa tujuan yaitu pertama untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap kepuasan pengunjung. Kedua untuk mengetahui pengaruh atribut produk wisata terhadap kepuasan pengunjung. Ketiga untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan atribut produk wisata terhadap kepuasan pengunjung. Keempat untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan atribut produk wisata terhadap revisit intention melalui kepuasan pengunjung. Kelima untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, atribut produk wisata dan kepuasan pengunjung terhadap revisit intention secara simultan. Dan yang keenam mengetahui pengaruh kepuasan pengunjung terhadap revisit intention. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research dan penelitian survey. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling jenis simple random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis jalur. Hasil pengujian hipotesis pertama menunjukkan bahwa electronic word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung (H1 ditolak). Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukkan bahwa atribut produk wisata berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung (H2 diterima). Hasil pengujian hipotesis yang ketiga menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan atribut produk wisata secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung (H3 diterima). Hasil pengujian hipotesis yang keempat menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan atribut produk wisata berpengaruh terhadap revisit intention melalui kepuasan pengunjung (H4 diterima). Hasil pengujian hipotesis yang kelima menunjukkan bahwa electronic word of mouth, atribut produk wisata dan kepuasan pengunjung secara simultan berpengaruh signifikan terhadap revisit intention (H5 diterima). Hasil pengujian hipotesis yang keenam menunjukkan bahwa kepuasan pengunjung berpengaruh signifikan terhadap revisit intention (H6 diterima).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic word of mouth, atribut produk wisata, kepuasan pengunjung, dan revisit intention. |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 06 Jul 2021 01:50 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 01:50 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1081 |
Actions (login required)
View Item |