PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH DESTINASI WISATA PADA KAMPUNG BAMBOO BANDUNG

Oktaviani, Ega (2025) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH DESTINASI WISATA PADA KAMPUNG BAMBOO BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
00. Skripsi Ega Oktaviani.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
Cek Plagiarismr Ega.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (450kB)

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara dengan daya tarik wisata yang beragam, mencakup keanekaragaman hayati, sumber daya alam yang melimpah, serta budaya tradisional yang masih lestari. Salah satu daerah yang menunjukan potensi tersebut adalah Bandung, Jawa Barat, yang dikenal dengan kekayaan alam dan budayanya kawasan ini juga menawarkan pengalaman edukatif, seperti halnya wisata Kampung Bamboo yang menggabungkan pesona alam dengan nilai-nilai pembelajaran. Meskipun Kampung Bamboo memiliki potensi wisata yang cukup besar, baik dari segi daya tarik alam, kegiatan edukatif, hingga keterlibatan masyarakat lokal, namun data pendapatan menunjukkan adanya penurunan yang cukup tajam selama periode April 2024 hingga Maret 2025. Kondisi ini diduga berkaitan dengan rendahnya citra merek dan kualitas pelayanan. Untuk itu perlunya penelitian lebih mendalam yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi citra merek, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian pada wisata Kampung Bamboo Bandung serta mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakn pada yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu pengunjung Kampung Bamboo dalam rentan waktu satu tahun, bulan April 2024 sampai dengan Maret 2025 Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh posistif dan signifikan antara citra merek antara kualitas pelayanan terhadap keputusan memilih destinasi wisata pada Kampung Bamboo Bandung serta terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan memilih destinasi wisata pada Kampung Bamboo Bandung. Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0149
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Ega Oktaviani
Date Deposited: 05 Dec 2025 06:47
Last Modified: 05 Dec 2025 06:47
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7562

Actions (login required)

View Item View Item