SAPUTRA, ALFIAN RIZKI (2025) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN PRODUK KUR SYARIAH (SUATU SURVEY PADA NASABAH UMKM BSI KCP SUMEDANG TANJUNGSARI 2). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
|
Text
COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
|
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
|
Text
Skripsi Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
|
Text
Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (886kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah pada BSI KCP Sumedang Tanjungsari 2. Latar belakang penelitian ini didasari oleh fenomena menurunnya penggunaan produk KUR Syariah yang diduga disebabkan oleh promosi yang masih konvensional serta kualitas pelayanan yang belum optimal. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 62 responden pengguna KUR Syariah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan produk. Sementara itu, kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan. Namun, secara simultan promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan produk KUR Syariah. Hal ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang tepat, khususnya melalui pendekatan personal dan digital, memiliki peranan penting dalam mendorong nasabah untuk menggunakan produk. Meskipun kualitas pelayanan tidak signifikan secara statistik, aspek seperti empati dan jaminan tetap mendapat apresiasi positif dari nasabah.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | SMN.25.0175 |
| Uncontrolled Keywords: | Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Penggunaan Produk, KUR Syariah, BSI. |
| Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
| Depositing User: | Mr Alfian Rizki Saputra |
| Date Deposited: | 13 Dec 2025 03:49 |
| Last Modified: | 13 Dec 2025 03:49 |
| URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7351 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
