PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN PRODUK KUR SYARIAH (SUATU SURVEY PADA NASABAH UMKM BSI KCP SUMEDANG TANJUNGSARI 2)

SAPUTRA, ALFIAN RIZKI (2025) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN PRODUK KUR SYARIAH (SUATU SURVEY PADA NASABAH UMKM BSI KCP SUMEDANG TANJUNGSARI 2). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (886kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah pada BSI KCP Sumedang Tanjungsari 2. Latar belakang penelitian ini didasari oleh fenomena menurunnya penggunaan produk KUR Syariah yang diduga disebabkan oleh promosi yang masih konvensional serta kualitas pelayanan yang belum optimal. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 62 responden pengguna KUR Syariah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan produk. Sementara itu, kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan. Namun, secara simultan promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan produk KUR Syariah. Hal ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang tepat, khususnya melalui pendekatan personal dan digital, memiliki peranan penting dalam mendorong nasabah untuk menggunakan produk. Meskipun kualitas pelayanan tidak signifikan secara statistik, aspek seperti empati dan jaminan tetap mendapat apresiasi positif dari nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0175
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Penggunaan Produk, KUR Syariah, BSI.
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Alfian Rizki Saputra
Date Deposited: 13 Dec 2025 03:49
Last Modified: 13 Dec 2025 03:49
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7351

Actions (login required)

View Item View Item