STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESTINASI WISATA ART EXPERIENCE SUDUT PANDANG BANDUNG DENGAN TEMA "PSYCHOLOGY OF LOVE" (STUDI DESKRIPTIF PADA DESTINASI WISATA SUDUT PANDANG BANDUNG"

Apriatna, Dewi Vina (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESTINASI WISATA ART EXPERIENCE SUDUT PANDANG BANDUNG DENGAN TEMA "PSYCHOLOGY OF LOVE" (STUDI DESKRIPTIF PADA DESTINASI WISATA SUDUT PANDANG BANDUNG". Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
cover skripsi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (471kB)
[img] Text
lembar pengesahan skripsi.pdf

Download (478kB)
[img] Text
lembar pernyataan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (359kB)
[img] Text
abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (208kB)
[img] Text
bab 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
full skripsi dewi fix watermark.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (138kB)
[img] Text
sk cek plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Destinasi Wisata Art Experience Sudut Pandang Bandung Dengan Tema “Psychology of Love” (Studi Deskriptif pada Destinasi Wisata Sudut Pandang Bandung)”. Komunikasi pemasaran merupakan salah satu elemen kunci dalam strategi pemasaran yang bertujuan untuk menyampaikan pesan dan informasi mengenai produk atau layanan kepada target audiens. Komunikasi pemasaran yang terintegrasi dengan digital marketing memungkinkan bisnis dapat mencapai audiens yang lebih luas, berkomunikasi dengan lebih baik, dan mencapai tujuan pemasaran mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dijalankan Sudut Pandang dalam Meningkatkan Pengunjung , mengetahui tantangan yang terjadi pada tahap penyebaran promosi di Instagram dan untuk mengetahui berbagai jenis konten yang diproduksi oleh media Sudut Pandang di instagramnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode Studi Deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital Sudut Pandang yang mencakup tujuh elemen utama: produk, harga, tempat, dan promosi, people (kualitas layanan staff), proses, physical evidence. Sudut Pandang menggunakan konten beragam di Instagram, seperti story, reels, dan gambar, untuk mempromosikan tempat wisatanya. Penawaran khusus dan diskon diterapkan untuk menarik pengunjung, sementara aplikasi pesan tiket online membantu memperluas jangkauan penjualan. Promosi dilakukan melalui influencer untuk mencapai audiens yang lebih luas. Kendala utama termasuk persaingan ketat dan jangkauan Instagram yang terbatas. Meskipun kolaborasi dengan influencer meningkatkan visibilitas, konten promosi yang monoton perlu ditingkatkan. Jenis konten visual berkualitas tinggi dan edukasi, dan infografis, memainkan peran penting dalam menarik perhatian dan meningkatkan keterlibatan pengunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.25.0031
Uncontrolled Keywords: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESTINASI WISATA ART EXPERIENCE SUDUT PANDANG BANDUNG DENGAN TEMA "PSYCHOLOGY OF LOVE" (STUDI DESKRIPTIF PADA DESTINASI WISATA SUDUT PANDANG BANDUNG"
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Mrs Dewi Vina Apriatna
Date Deposited: 18 Sep 2025 04:13
Last Modified: 18 Sep 2025 04:13
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/6606

Actions (login required)

View Item View Item