Handayanti, Dewi (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KORAN HARIAN PAGI RADAR BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
![]() |
Text
1. Cover STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KORAN .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (64kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (327kB) |
![]() |
Text
3. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (128kB) |
![]() |
Text
4. ABSTRAK .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (61kB) |
![]() |
Text
11. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (154kB) |
![]() |
Text
Skripsi STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KORAN HARIAN PAGI RADAR BANDUNG.doc - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13MB) |
![]() |
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (73kB) |
Abstract
Dewi Handayanti, 3112167003, 2016, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Sangga Buana YPKP Bandung. Skripsi ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Koran Harian Pagi Radar Bandung” dalam menghadapi persangian media saat ini diantaranya media online serta media cetak di Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran koran dan hambatan dalam pemasaran koran Harian Pagi Radar Bandung . Teori yang digunakan adalah Teori Hubungan Masyarakat ( Relationship Marketing – Regis Mc Kenna). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Peneliti memaparkan metode dari tahapan awal yaitu membuat strategi komunikasi selanjutnya kebijakan komunikasi dan perencaan komunikasi yang di lakukan Koran Harian Pagi Radar Bandung dalam menghadapi persaingan dengan media agar bisa menjalin Relationship Marketing dengan relasi pelanggan koran. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi diperusahaan, wawancara, dokumentasi dan kepustakaan. Hasil penelitian menjukan bahwa dalam strategi komunikasi pemasaran koran saat ini dalam menjalin kerjasama dengan relasi pelanggan koran adalah: menentukan strategi pemasaran, relasi iklan, pembuat event dan berita. Dan untuk hambatan yang dihadapi adalah percetakan yang jauh, anggota tim yang harus ditambah dan mejaga relasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Koran Harian Pagi Radar Bandung selalu menerapkan proses jangka panjang dan jangka pendek untuk menjalankan strategi pemasaran koran target pelanggan lama dan pelanngan baru serta membuat event perusahaan, sehingga memperkuat perusahaan dalam menghadapi persaingan media online dan media cetak saat ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.18.0006 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KORAN HARIAN PAGI RADAR BANDUNG |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | mr user unggah |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 04:03 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 04:03 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/6485 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |