PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND EQUITY GEPREK BENSU (Studi Kasus Pada @geprekbensu.buahbatu)

Saraswati, Sarah (2018) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND EQUITY GEPREK BENSU (Studi Kasus Pada @geprekbensu.buahbatu). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
02-lembar pengesahan.docx - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (155kB)
[img] Text
11-bab I.docx - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
03-lembar pernyataan.docx - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (38kB)
[img] Text
01-cover.docx - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (169kB)
[img] Text
06-abstrak.docx - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (40kB)
[img] Text
16-daftar pustaka.docx - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (41kB)
[img] Text
skripsi.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana media sosial instagram terhadap brand equity yang digunakan, serta besarnya pengaruh media sosial terhadap brand equity Geprek Bensu. Dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling yaitu sampling insidental, dengan jumlah responden sebanyak 99 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil pengujian ini memberikan bukti empiris bahwa semakin baik media sosial instagram (X) akan semakin baik brand equity geprek bensu (Y). Berdasarkan koefisien determinasi sebesar 40,5% menunjukkan bahwa 40,5% brand equity geprek bensu (Y) dapat dijelaskan oleh media sosial instagram (X). Sedangkan sisanya sebesar 59,5% merupakan pengaruh faktor lain di luar variabel media sosial instagram (X). Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa media sosial instagram yang digunakan oleh Geprek Bensu sudah termasuk ke dalam kategori baik, namun perlu ditingkatkan dalam aktivitas promosi, interaksi dengan followers serta kualitas serta kreatif dalam gambar atau video yang di posting yang merupakan indikator paling besar dalam menarik perhatian responden. Kata Kunci : Media sosial, Brand equity

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.18.0024
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Media sosial, Brand equity
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 08 Sep 2025 03:49
Last Modified: 08 Sep 2025 03:49
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/6439

Actions (login required)

View Item View Item