Maulashela, Rama Ghany (2022) ANALISIS PRODUK GENDONGAN BAYI DIALOGUE BABY MENGGUNAKAN METODE KANSEI ENGINEERING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (424kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI RAMA GHANY M.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (459kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
Abstract
Dialogue baby merupakan salah satu brand dari PT Dialogue Group yang bergerak memproduksi perlengkapan bayi. Salah satu produk unggulan Dialogue Baby adalah gendongan bayi. Menciptakan sebuah produk sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan konsumen adalah salah satu cara perusahaan untuk memenangkan persaingan. Produk yang menarik dan inovatif akan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Beragamnya jenis gendongan bayi Dialogue Baby mendorong dilakukannya penelitian untuk mengevaluasi produk tersebut dengan mempertimbangkan kualitas dan desain sesuai keinginan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode Kansei Engineering untuk menetapkan desain sesuai dengan preferensi konsumen yang teridentifikasi melalui 20 kansei word. Penelitian ini dilakukan secara online dengan menyebarkan kuesioner melalui google form. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling Purposive Sampling dengan rumus Formula Lameshow didapatkan sebanyak 67 responden. Hasil penelitian didapatkan rancangan produk yang dipilih sesuai preferensi konsumen adalah Produk gendongan bayi dengan nilai utility terbesar yaitu Penyangga dua bahu jenis Carrier sebesar 1,079, dengan warna dominan cerah sebesar 0,517 dan dilengkapi fitur travel size sebesar 0,483. Simpulan dari penelitian ini adalah Rancangan produk gendongan bayi yang terpilih adalah desain yang sesuai dengan keinginan konsumen yang diharapkan dapat direalisasikan oleh perusahan agar dapat memenuhi kebutuhan emosional konsumen, meningkatkan nilai jual produk dan meningkatkan daya tarik konsumen. Kata Kunci : Desain Gendongan Bayi, Kansei Engineering, Preferensi Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | STI.22.0032 |
Uncontrolled Keywords: | Desain Gendongan Bayi, Kansei Engineering, Preferensi Konsumen |
Subjects: | Skripsi S1 > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 20 May 2025 06:45 |
Last Modified: | 20 May 2025 06:50 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5499 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |