Yusuf Alviano, Mochamad (2025) STRATEGI KAMPANYE PRODUK KAOS DENGAN TEKNOLOGI DIRECT TRANSFER FILM (DTF) MELALUI INSTAGRAM @skrcloth.id (Studi Deskriptif pada Industri Kreatif Lokal Merek SKR periode Desember 2024 - Januari 2025). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (853kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (781kB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
00. Skripsi Mochamad Yusuf Alviano Full_compressed.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
Plagiarisme Alviano.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (152kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini berjudul: “Strategi Kampanye Produk Kaos dengan Teknologi Direct Transfer Film (DTF) melalui Instagram @skrcloth.id (Studi Deskriptif pada Industri Kreatif Lokal Merek SKR periode Desember 2024 - Januari 2025)”. Adapun tujuan penelitian ini untuk menganalisis strategi kampanye yang dilakukan oleh merek lokal SKR dalam mempromosikan produknya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, didukung oleh Teori Kampanye oleh Rogers dan Storey (1987) (dalam Venus, 2004: 7) dan Paradigma Lasswell (dalam Rakhmat, 2019: 25). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pesan utama yang disampaikan SKR dalam kampanye DTF ini bertajuk “Express Your Style” yang mengedepankan kebebasan dan kreativitas dalam mengekspresikan diri melalui produk kaos. Pemilihan bahasa asing dilakukan untuk menciptakan kesan modern, universal, dan menarik bagi target pasar. (2) Instagram dipilih sebagai media utama kampanye karena fitur-fiturnya yang interaktif, seperti Instagram Stories, Reels, dan Feeds, yang mendukung penyampaian pesan visual secara efektif. Namun, SKR hanya mengandalkan jangkauan organik tanpa memanfaatkan fitur Instagram Ads, sehingga jangkauan kampanye masih terbatas. (3) Evaluasi kampanye menunjukkan bahwa SKR berhasil menciptakan keterlibatan audiens melalui konten visual yang menarik dan interaktif. Namun, keterbatasan dalam penggunaan fitur berbayar menghambat potensi peningkatan reach dan engagement. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi SKR untuk lebih memaksimalkan strategi digital marketing, termasuk pemanfaatan Instagram Ads untuk memperluas jangkauan audiens. Kata kunci: strategi kampanye, Instagram, Direct Transfer Film (DTF), SKR.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.25.0003 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: strategi kampanye, Instagram, Direct Transfer Film (DTF), SKR. vi |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mr Mochamad Yusuf Alviano |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 03:22 |
Last Modified: | 14 Apr 2025 03:22 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5298 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |