ANALISIS PENERAPAN KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU HAYUJALAN TOUR AND EVENT DI KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Teknik Pemasaran Hayujalan Tour and Event)

Febrianti, Witri (2025) ANALISIS PENERAPAN KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU HAYUJALAN TOUR AND EVENT DI KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Teknik Pemasaran Hayujalan Tour and Event). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (697kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
00. Skripsi Witri Febrianti.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
PLAGIARISME.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (455kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi komunikasi pemasaran terpadu pada Hayujalan tour and event di Kota Bandung. Studi ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif untuk menganalisis perencanaan, penerapan, dan evaluasi elemen – elemen IMC, seperti periklanan, hubungan masyarakat, sponsorship acara, promosi penjualan, dan penjualan pribadi. Data yang diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hayujalan tour and event secara aktif memanfaatkan berbagai saluran komunikasi, baik online maupun offline, untuk membangun kesadaran merek, meningkatkan keterlibatan pelanggan, dan mendukung penjualan. Media sosial seperti Instagram dan TikTok menjadi platform utama untuk mempromosikan layanan melalui konten kreatif dan informatif. Namun, tantangan seperti konsistensi pesan di berbagai saluran dan efektivitas media dalam menjangkau audiens target memerlukan perhatian lebih. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dengan memperkaya literatur mengenai penerapan IMC di sektor jasa pariwisata, serta kontribusi praktis dengan memberikan rekomendasi bagi Hayujalan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran terpadu dalam menghadapi persaingan industri yang semakin kompetitif. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran terpadu, IMC, Pariwisata, Media sosial, Strategi pemasaran, Hayujalan tour and event

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.25.0002
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran terpadu, IMC, Pariwisata, Media sosial, Strategi pemasaran, Hayujalan tour and event
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Witri Febrianti
Date Deposited: 12 Apr 2025 04:48
Last Modified: 12 Apr 2025 04:48
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5296

Actions (login required)

View Item View Item