PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA KAMAR DI HOTEL AMARIS CIHAMPELAS BANDUNG

Setiawan, Wawan (2022) PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA KAMAR DI HOTEL AMARIS CIHAMPELAS BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (115kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (461kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (449kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (36kB)
[img] Text
7.BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (229kB)
[img] Text
SKRIPSI_WAWAN_1111181073.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (909kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (123kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi dan harga terhadap keputusan pembelian jasa kamar. Penelitian dilakukan di Hotel Amaris Cihampelas Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif, dengan pendekatan penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi sebanyak 11.164 orang. Teknik pengambilan sampel mengggunakan purposive sampling dengan total sampel yang dihasilkan sebanyak 99 orang. Pada tahap analisis dilakukan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel promosi (X1) dan harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) secara simultan dengan koefisien determinasi sebesar 55,6% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain sebesar 44,4%. Dengan formula Beta x Zero Order secara parsial variabel promosi (X1) dan harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan sumbangan efektif masing-masing variabel promosi sebesar 19,5% dan variabel harga sebesar 36,0% artinya variabel harga mempunyai peran atau kontribusi yang lebih dominan dibandingkan dengan variabel promosi dalam meningkatkan keputusan pembelian. Kata kunci : Promosi, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.22.0021
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 28 Nov 2024 03:14
Last Modified: 28 Nov 2024 03:14
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4812

Actions (login required)

View Item View Item