PENGARUH CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI SALAH SATU TOKO RITEL KOTA BANDUNG

NURHAYATI, FITRI (2018) PENGARUH CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI SALAH SATU TOKO RITEL KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SCAN PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf

Download (784kB)
[img] Text
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (52kB)
[img] Text
6 DAFTAR ISI.pdf

Download (43kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text
8 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text
9 BAB III new.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (10kB)

Abstract

Menurut ( Sheth & Mittal (2004)), Loyalitas pelanggan adalah komitmen pelanggn terhadap suatu merk, toko, taupun pemasok berdasarkan sikap yang sangat positif dan tercermin dalam pembelian yang berulang dan konsisten. Menurut Monroe pada Fandy Tjiptono, Ph.D (2014) customer value adalah tradeoff antara persepsi pelanggan terhadap kualitas atau manfaat produk dan pengorbanan yang dilakukan lewat harga yang di bayarkan. Dengan adanya fenomena semakin besarnya peningkatan aspek yang di butuhkan dalam peningkatan loyalitas pelanggan dan customer value namun profit yang di harapkan masih belum sesuai, Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Regresi berganda. Data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari Toko ritel Bandung dan Kuesioner yang dibagikan kepada 85 responden. Data sekunder diperoleh dari literature, jurnal dan sumber lain yang sesuai dengan topik penelitian, dan selanjutnya dilakukan uji validitas, realibilitas, uji normalistik, perhitungan nilai korelasi , analisis regresi berganda, nilai koefisien determinasi, dan melakukan pengujian hipotesis secara parsial dengan menggunakan bantuan Software SPSS 17.0. Dari penelitian yang telah penulis lakukan, maka didapat bahwa tanggapan responden mengenai customer value yang dilaksanakan di Toko Ritel Bandung berada pada level baik, tanggapan responden mengenai loyalitas pelanggan berada pada level baik pula . Berdasarkan hasil penelitian maka pengaruh antara citra customer value dengan loyalitas pelanggan adalah sedang, ini diketahui dari nilai korelasi 0,450 dan nilai koefisien determinasi 20,3 %. Dan hasil yang didapat dari analisis regresi berganda Y = 4,227+ 0,293(X) + e. Hasil pengujian hipotesis dengan α = 0,5%, tingkat kepercayaan 95% maka diperoleh customer value adalah 4,594 dan adalah 2,635, hasil perhitungan menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 maka Ho ditolak atau dengan kata lain customer value (X) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y)..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Loayalitas Pelanggan, Customer Value.
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2020 03:33
Last Modified: 11 Sep 2020 03:33
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/864

Actions (login required)

View Item View Item