PENGARUH KOPETENSI DAN MOTIVASI GURU TERHADAP KINERJA MENGAJAR GURU DI SMP NEGRI 17 TASIKMALAYA

TRIYANA, GILANG (2019) PENGARUH KOPETENSI DAN MOTIVASI GURU TERHADAP KINERJA MENGAJAR GURU DI SMP NEGRI 17 TASIKMALAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER Skripsi.pdf

Download (998kB)
[img] Text
SCAN PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf

Download (805kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (24kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (30kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB I .pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
Bab IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB)

Abstract

Sumber daya manusia merupakan salah satu sumber daya yang sangat penting dalam suatu organisasi dan instansi pada semua sektor, karena pentingnya maka peran dan fungsinya tidak bisa digantikan oleh sumber daya lainnya. Kinerja mengajar guru sangat penting agar guru dapat belajar dengan semangat untuk melaksanakan tugas-tugasnya sehingga dapat menghasilkan nilai baik untuk sekolah. Berdasarkan pengamatan penulis, guru di SMP Negeri 17 Tasikmalaya mengeluhkan bahwa kompetensi yang mereka miliki dan motivasi yang mereka terima kurang diperhatikan oleh kepala sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh kompetensi terhadap motivasi guru di SMP Negeri 17 Tasikmalaya. (2) mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh motivasiguru terhadap kinerja mengajar guru di SMP Negeri 17 Tasikmalaya. (3) mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis tingkat kinerja mengajar guru di SMP Negeri 17 Tasikmalaya. (4) mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh kompetensi dan motivasi guru terhadap kinerja mengajar guru di SMP Negeri 17 Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif – verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, kuesioner dan kepustakaan. Sampel yang diambil sebanyak 39 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling acak. Pengukuran data dilakukandengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert 5 poin. Teknikanalisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, korelasi, determinasi, uji t danuji F. Berdasarkan hasil analisis koefesien korelasi menunjukkan hasil 0,845 yang berarti hubungan antara kompetensi dan motivasi guru terhadap kinerja mengajar guru memiliki hubungan yang kuat. Koefesien determinasi yang diperoleh dalam penelitian ini adalah sebesar 71,4%, artinya pengaruh kompetensi dan motivasi guru terhadap kinerja mengajar guru, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Uji hipotesis parsial menggunakan uji-t, menunjukkan bahwa kompetensi dan motivasi guru berpengaruh terhadap kinerja mengajar guru dengan nilai 2,866 (X1), 4,487 (X2) thitung> 2.028 ttabel.Sedangkan secara simultan yang dilakukan dengan uji-F didapat bahwa nilaiFhitungsebesar44,841 yang lebih besar dari Ftabeluntukα = 5% yaitu 3,25. Hal ini bearti secara simultan kompetensi dan motivasi guru berpengaruh signifikan terhadap kinerja mengajar guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Motivasi Guru, KinerjaMengajar Guru
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2020 03:19
Last Modified: 07 Sep 2020 03:19
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/840

Actions (login required)

View Item View Item